Ratusan Brimob Mabes Polri Ditugaskan ke Aceh

oleh
Ratusan Brimob Mabes Polri Ditugaskan ke Aceh
Ratusan Brimob Mabes Polri Ditugaskan ke Aceh
Ratusan Brimob Mabes Polri Ditugaskan ke Aceh

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Sebanyak 341 personel Brimob Bawah Kendali Operasi (BKO) Mabes Polri ditugaskan untuk mendukung pengamanan pemilu legislatif di wilayah hukum Polda Aceh.

Kedatangan 341 Brimob Mabes Polri ini disambut dalam upacara di Mapolda Aceh di Banda Aceh, Minggu 30 Maret 2014. Upacara penyambutan dipimpin Kapolda Aceh Brigjen Pol Husein Hamidi.

Kapolda Aceh Brigjen Pol Husein Hamidi mengatakan pengiriman 341 pewrsonel Brimob ini merupakan tugas operasi Mantap Brata Mabes Polri 2014. Personel Brimob ini akan mendukung tugas kepolisian di Aceh.

“Tidak hanya Aceh yang mendapat pengiriman personel dari Mabes Polri. Hampir semua provinsi mendapat personel tambahan dari Mabes Polri,” kata Brigjen Pol Husein Hamidi.

Ia mengatakan, ratusan personel Brimob BKO ini akan disebar ke sejumlah kabupaten-kota yang dianggap rawan gangguan keamanan jelang dan sesudah pemilihan umun legislatif 9 April mendatang.

“Bagi personel yang sebelumnya juga pernah ditugaskan ke Aceh, sasaran kali ini berbeda. Kalau dulu untuk penanganan konflik, tetapi kini untuk pengamanan pemilu,” kata jenderal berbintang satu tersebut.

Kapolda menyebutkan, selama ini Polda Aceh telah melakukan berbagai upaya pencegahan gangguan keamanan menjelang pemilu. Di antaranya mengintensifkan razia dan patroli hingga ke pelosok desa.

Selain itu juga melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh partai politik. Pendekatan ini untuk mengajak mereka mencegah terjadinya konflik antarpartai, sehingga terwujud pemilu damai di Provinsi Aceh.

“Kami terus melakukan upaya-upaya pencegahan terjadinya gangguan keamanan jelang pemilu. Kami berhadap dengan adanya tambahan personel dari Mabes Polri ini, Polda Aceh mampu menjaga kamtibmas jelas dan pascapemilu 2014,” kata Brigjen Pol Husein Hamidi.(Red/Ant)