BUMD Aceh Diminta Ekspansi Usaha Energi

oleh
BUMD Aceh Diminta Ekspansi Usaha Energi
BUMD Aceh Diminta Ekspansi Usaha Energi
BUMD Aceh Diminta Ekspansi Usaha Energi

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Anggota Komisi VII DPR RI T Riefky Harsya mengajak Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) melakukan ekspansi usaha untuk sektor energi kelistrikan guna memenuhi kebutuhan daya listrik di setiap kawasan.

“Perusahaan milik pemerintah daerah dapat menggarap sektor energi dengan memanfaatkan berbagai potensi daerah yang nanti hasilnya akan dibeli oleh PT PLN,” katanya di Banda Aceh, Rabu 26 Maret 2014.

Menurut dia, seluruh energi yang dihasilkan perusahaan BUMD dan perusahaan swasta akan dibeli langsung oleh PT PLN sesuai dengan ketentuan dalam rangka memenuhi kebutuhan energi di Aceh khususnya dan di Tanah Air secara keseluruh.

Ia menilai selama ini belum ada perusahaan milik pemerintah daerah di Provinsi Aceh khususnya melakukan pengambangan usaha di sector energi yang peluang pasarnya cukup besar.

Karena itu, ia mengajak seluruh perusahaan milik darah khususnya dan kalangan swasata di Aceh untuk berinvestasi di sector energy yang peluang pasarnya masih terbuka cukup lebar.

“Pengusaha di Aceh dan Pemerintah Provinsi serta kabupaten/kota tidak perlu khawatir akan pemasarannya sebab PLN akan membelinya,” kata Politisi Partai Demokrat itu.

Menurut dia, hadirnya pembangkit-pembangkit yang dibangun sektor swasata dan perusahaan BUMD juga akan membantu memenuhi kebutuhan energi listrik selain yang terus dilakukan pembangunan oleh PT PLN.

Pihaknya meyakini dengan makin besarnya energi listrik yang tersedia disetiap daerah, maka akan semakin besar pula peluang hadirnya investasi besar untuk memanfaatkan berbagai potensi ekonomi yang belum tergarap maksimal di provinsi ujung paling barat Indonesia itu khususnya.(Red/Ant)