Pemkab Aceh Barat Serahkan Rp 453 M Pagu Anggaran 2015

oleh
Pemkab Aceh Barat Serahkan Rp 453 M Pagu Anggaran 2015
Pemkab Aceh Barat Serahkan Rp 453 M Pagu Anggaran 2015
Pemkab Aceh Barat Serahkan Rp 453 M Pagu Anggaran 2015

MEULABOH | DiliputNews.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat kembali melakukan terobosan dalam bidang perencanaan dan pengelolaan anggaran, yang ditandai dengan penyerahan plafon pagu anggaran 2015 kepada Satuan Kerja Perangkat Kabupaten yang diserahkan oleh Wakil Bupati Aceh Barat Drs. H. Rachmat Fitri HD, MPA bertempat di aula Bappeda. Rabu (26/3)

Penyerahan Pagu anggaran yang diberikan diawal tahun ini diserahkan kepada 46 SKPK ini dengan total anggaran Rp. 453.093.150.776. yang merupakan komponen anggaran belanja langsung atau diluar anggaran belanja pegawai (gaji) diberikan sebagai pembiayaan kegiatan pembangunan, sosial dan kemasyarakatan serta ekonomi dan sektor lainnya dalam pemerintahan Aceh Barat.

Kepala Bappeda Aceh Barat HT. Ahmad Dadek, SH mengatakan, penyerahan pagu anggaran ini merupakan salah satu tahapan pelaksaan anggaran yang terencana dan sudah menjadi keharusan di setiap pemerintah daerah.

“Dengan diserahkannya pagu anggaran, diharapkan SKPK menyusun program dan kegiatan dengan berpedoman dalam renja sehingga pelaksanaan anggaran yang tepat sasaran” ungkapnya.

Disamping itu, Dadek menambahkan dengan penyerahan pagu ini untuk memacu SKPK menyiapkan dokumen rencana kerja anggran (RKA) yang diharapkan pengesahan APBK 2015 nantinya dapat tepat waktu.

Sementara wakil Bupati Aceh Barat, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan ini, menurutnya ini langkah positif yang dilakukan Pemkab.

“Dengan adanya pagu anggaran yang diserahkan diawal, maka berbagai program dan kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik dan terncana, sehingga pencapaian Visi Pemerintah 5 tahun dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.(Red).