7 Ruko Di Aceh Barat Ludes Terbakar

oleh
7 Ruko Di Aceh Barat Ludes Terbakar
7 Ruko Di Aceh Barat Ludes Terbakar
7 Ruko Di Aceh Barat Ludes Terbakar

MEULABOH | DiliputNews.com –  Tujuh Ruko di jalan Nasional Meulaboh, Senin (24/3) sekitar pukul 03.15 Wib ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Informasi terhimpun DiliputNews.com, api berasal dari bagian atap toko Laris (menjual pakaian) smpai menjalar pada enam toko lainnya. Diduga, api berasal dari konslet arus pendek.

Wawan (26) setempat kepada DiliputNews.com mengatakan, insiden yang menghanguskan ruko tersebut sempat membuat warga panik luar biasa. sebab api langsung membesar dari dalam ruko.

“Beruntung insiden ini dengan cepat ditangani oleh  tim Pemadam Kebakaran Aceh Barat, sehingga ruko berjejer selain tujuh yang hangus dapat diselamatkan,” ujarnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat T. Novrizal mengatakan, sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Sekitar dua jam penyiraman dilakukan petugas, baru berhasil memadamkan si jago merah.

Tekait api berasal dari mana, T. Nofrizal menjelaskan itu wewenang pihak penyidik dari kepolisian, dari mana asal api tersebut. “Tugas kita hanya memadamkan api, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran,” jelasnya.

Adapun pemilik ruko yang terbakar itu, Bukhari, M.Ios, Helmi, Mukhtar, Along dan Dedek, sampai berita ini di turunkan, pihak BPBD Aceh Barat masih melakukan penyeriman. “Api sudah padam tinggal pendinginan,” kata T. Nofrizal. (Red/Af)