Simpatisan Partai Aceh Ditembak Usai Kampanye

oleh
Simpatisan Partai Aceh Ditembak Usai Kampanye
Simpatisan Partai Aceh Ditembak Usai Kampanye
Simpatisan Partai Aceh Ditembak Usai Kampanye

ACEH UTARA | DiliputNews.com – Ahmad Su’aib (28), seorang simpatisan Partai Aceh (PA) ditembak oleh orang tak dikenal saat dalam perjalanan pulang mengikuti kampanye, Jumat (21/3) sekitar pukul 18.30 WIB.

Informasi yang diperoleh DiliputNews.com, korban bersama masa simpatisan PA lainnya berkonvoi dalam perjalanan pulang berkampanye di Desa Paya Rabo Kec. Sawang Kab. Aceh Utara menuju jalan Medan – Banda Aceh.

Tepatnya di Desa Ulee Pulo Kec. Dewantara Kab. Aceh Utara tiba – tiba dari samping kiri jalan, seseorang yg tak di kenal menembak korban mengenai bagian rusuk kiri dan kini sedang di rawat Itensif di Rumah Sakit PT Arun.

“Iya ada penembakan kepada simpatasin PA, Korban tertembak di bagian rusuk sebelah kiri. Diduga ditembak pistol jenis FN. Pelaku penembakan belum diketahui,” kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Joko Surahmanto.

Menyusul penembakan itu, massa Partai Aceh melakukan perusakan terhadap sebuah posko milik partai lain. Mereka menduga penembakan dilakukan oleh salah seorang simpatisan partai lain dari posko tersebut.

Aksi perusakan tersebut tidak berlangsung lama setelah seratusan polisi membubarkan massa dengan melakukan tembakan peringatan.

Sampai saat ini pihak keamanan sedang berusaha mengejar pelaku penembakan dengan cara mengumpulkan bahan keterangan dr saksi disekitar TKP, dan pihak kepolisian juga telah mengamankan sekitar rumah Caleg DPRA dari Partai Nasional Aceh ( PNA) Dedi Safrizal.

“Dedi kini di Polsek Dewantara untuk diamankan sementara,” pungkasnya.(Red/Af)