Gubernur Lantik Natsir Ilyas Sebagai Kepala BKKBN Aceh

oleh
Gubernur Lantik Natsir Ilyas Sebagai Kepala BKKBN Aceh
Gubernur Lantik Natsir Ilyas Sebagai Kepala BKKBN Aceh
Gubernur Lantik Natsir Ilyas Sebagai Kepala BKKBN Aceh

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Gubernur Aceh, dr. Zaini Abdullah melantik Drs. Natsir Ilyas M.Hum sebagai Kepala Badan Kependudukan dan keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh mengantikan Drs. Saflawi TR, pelantikan tersebut berlangsung di gedung serbaguna kantor Gubernur Aceh, Kamis, (20/3/14) di Banda Aceh.

Natsir Ilyas M. Hum yang sebelumnya menjabat sebagai kepala BKPP Kota Banda Aceh diharapkan agar senantiasa membangun koordinasi dan komunikasi yang baik dengan Pemerintah Aceh sehingga secara bersama sama mampu menjalankan berbagai program kependudukan di daerah Aceh.Kata Gubernur Aceh.

Dalam sambutannya Gubernur Zaini mengatakan pelantikan tersebut jangan dipandang sebagai acara pengukuhan semata.

“Pelantikan ini merupakan titik balik merefleksikan diri dan mengingat arti pentingnya BKKBN sebgai institusi yang membangun dan mempersiapkan keluarga sebagai wahana persemaian nilai-nilai luhur budaya bangsa,” katanya.

Kata Gubernur, kusus untuk Aceh persoalan kependudukan jelas merupakan masalah serius, karena dari tahun ke tahun pertumbuhan penduduk di Aceh cenderung meningkat dan ini butuh perhatian kita semua.

“Kepada kepala BKKBN yang baru diharapkan menjadi motor untuk membangun kerjasama ini, sehingga koordinasi dalam menjalankan program KB di Aceh bisa berjalan efektif dan dapat menyentuh hati masyarakat dan terima kasih kepada suadara Drs. Saflawi TR yang telah sukses memegang kendali sebagai pelaksana tugas kepala Perwakilan BKKBN Aceh selama ini” harapnya.

Kepala BKKBN Aceh, M Natsir Ilyah M.Hum mengaku, dirinya siap menjalankan tugas yang sudah dipercayai kepadanya,” InsyaALLAH kepercayan yang sudah diberikan akan jalankan dengan sebaik mungkin,” akunya.

Untuk tahap awal dalam menjalankan tugasnya, Natsir mengaku, pihaknya lebih dalam mengsosialisasikan terhadap program pningkatan kwalitas penduduk, dengan cara membangun masyarakat yang islami dan membangun kehidupan masyarakat yang lebih baik. Cetunya.

Acara yang berlangsung di aula Gedung Serba Guna, Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, turut dihadiri Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, Prof. Dr. Faisal Jalal, Ph.D, SpGK, Plh Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemerintah Aceh dan Kota Banda Aceh.(Red/DD)