Polisi Tangkap Penembak Posko Nasdem

oleh
Polisi Tangkap Penembak Posko Nasdem
Polisi Tangkap Penembak Posko Nasdem
Polisi Tangkap Penembak Posko Nasdem

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Aparat kepolisian menangkap dua orang diduga pelaku pemberondongan posko tim sukses calon legislatif Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Gampong Kunyet Mulee, Kecamatan Matang Kuli, Kabupaten Aceh Utara pada 16 Februari 2014.

“Dua orang diduga sebagai pelaku penembakan posko dan pemukulan terhadap pengurus Partai Nasdem itu saat ini sedang dalam proses penyelidikan,” kata Kapolda Aceh Brigjen (Pol) Husein Hamidi di Banda Aceh, Senin 17 Maret 2014.

Ia menjelaskan, dua laki-laki berinisial UA dan RI yang diduga sebagai pelaku penembakan posko Partai Nasdem itu ditangkap aparat kepolisian gabungan Polres Aceh Utara, Polda Aceh dan Mabes Polri.

Kedua pria tersebut ditangkap oleh pihak kepolisian pada Minggu (16/3) petang di Aceh Utara atau berjarak sekitar 275 kilometer arah timur Kota Banda Aceh.

“UA diduga sebagai pelaku penembakan, sedangkan RI untuk sementara sebagai pihak pemilik sepeda motor saat aksi bersenjata api itu dilakukan terhadap kader Partai Nasdem,” katanya menjelaskan.

Polisi belum menemukan barang bukti berupa senjata api yang diduga digunakan para pelaku saat pemberondongan posko partai peserta Pemilu legislatif pada nomor urut satu itu.

“Kami masih terus mengembangkan kasus ini, seperti senjata api yang digunakan untuk melakukan kejahatan itu. Selain itu, polisi juga akan menyelidiki apakah aksi yang dilakukan kedua tersangka itu terkait dengan pemilu atau tidak,” kata Hasein Hamidi.

Saat kejadian itu, dua simpatisan partai tersebut yang sedang berada di posko yakni Adnan Syahril (28) dan Saiful Junaidi (27) ikut dianiaya pelaku yang mengenakan penutup wajah (sebo) dan diduga senjata api laras panjang, Yang jelas, Kapolda Aceh menegaskan pihaknya tetap melakukan proses secara hukum terhadap pelaku yang telah menganggu keamanan dan perdamaian Aceh yang sedang dibangun ini.(Red/Ant)