Polisi Amankan Senjata Tajam Dari Anggota Panwaslu Nagan Raya

oleh
Polisi Amankan Senjata Tajam Dari Anggota Panwaslu Nagan Raya
Polisi Amankan Senjata Tajam Dari Anggota Panwaslu Nagan Raya
Polisi Amankan Senjata Tajam Dari Anggota Panwaslu Nagan Raya

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Dahlan, seorang pria yang mengaku sebagai Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Rabu (12/3) malam sempat diamankan polisi usai menemukan sebilah pisau yang diselipkan di pinggangnya.

Terungkapnya senjata tajam milik Dahlan ini ketika petugas sedang melakukan razia senjata api di lintasan Meulaboh-Jeuram kawasan Desa Padang Rubek, Kecamatan Kuala Pesisir.

Anggota Panwaslu tersebut terlihat tindakannya yang aneh dan mencurigakan, pria tersebut juga dibawa ke pos polisi yang berada tak jauh dari lokasi razia dan mendapatkan sejumlah pertanyaan dari anggota polisi terkait kepemilikan senjata tajam.

Sebelumnya, dalam razia tersebut aparat kepolisian yang melakukan razia di lokasi yang sama juga mengamankan sebuah mobil dengan nomor polisi BK 1674 KJ jenis Toyota Innova, yang merupakan mobil yang mengikuti rombongan calon anggota DPD RI asal Aceh.

Sopir mobil yang mengendarai kendaraan ini tidak membawa SIM ketika dimintai petugas, sehingga kendaraan tersebut terpaksa ditilang guna mempertanggungjawabkan kelalaiannya. Penumpang juga diminta turun oleh polisi sambil dilakukan pemeriksaan layaknya kendaraan lain yang melintas.

Namun polisi tidak menemukan adanya barang bawaan yang mencurigakan. Bahkan usai menandatangani surat tilang rombongan ini dipersilahkan melanjutkan kembali perjalanan mereka dengan catatan harus mengambil tilang di Pengadilan Negeri Meulaboh, Aceh Barat, terhadap kelalaian ini.

Razia yang berlangsung hingga pukul 22.00 WIB tersebut polisi juga memeriksa puluhan mobil dan kendaraan roda dua yang melintasi kawasan ini dan turut diperiksa barang bawaannya dan diminta menunjukkan surat kendaraan maupun identitas diri masing-masing kepada petugas. (Red/Af)