Aceh Barat Kembali Diselimuti Kabut Asap

oleh
Aceh Barat Kembali Diselimuti Kabut Asap
Aceh Barat Kembali Diselimuti Kabut Asap
Aceh Barat Kembali Diselimuti Kabut Asap

MEULABOH | DiliputNews.com – Kebakaran hutan dan lahan gambut di Kabupaten Aceh Barat, yang menimbulkan asap pekat dan membuat kotor udara semakin meresahkan masyarakat

kabut asap yang menyelimuti Kota Meulaboh dan sekitarnya sangat mengganggu aktivitas dan meresahkan warga. Jarak pandang saat berkendara sangat terbatas, sehingga jika tidak hati-hati maka akan berakibat kecelakaan.

”Ya sangat berbahaya apalagi bisa menimbulkan kecelakaan”ujar Salah seorang warga Kota Meulaboh Yani kepada Diliputnews.com Kamis (13/03/14).

Kondisi semakin di perparah karena hujan belum juga turun. Warga sangat berharap hujan turun sehingga kabut asap berkurang. Selama ini warga juga mengeluhkan sakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

”Hingga hari ini hujan juga belum turun, apalagi kabut asap terus menyelimuti meulaboh.”ungkapnya.

dirinya juga meminta agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar dan tidak membuang putung rokok sembarangan.” Ya mohon lah kepada warga jangan asal bakar sembarangan saja, yang bisa merugikan pihak lain.”harap nya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Berdasarkan data yang diperoleh  dari Stasiun Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya menyebutkan, sepanjang Rabu (12/03/14) sedikitnya terdapat 35 titik api (hot spot) yang tersebar di kawasan Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Abdya, Aceh Selatan hingga Kota Subulussalam.(Red/Fd)