Tauhid Tasawuf di Abdya Menghadirkan AA Gym

oleh
Tauhid Tasawuf di Abdya Menghadirkan AA Gym
Tauhid Tasawuf di Abdya Menghadirkan AA Gym
Tauhid Tasawuf di Abdya Menghadirkan AA Gym

BLANGPIDIE | DiliputNews.com – KH Abdullah Gymnastiar (AA Gmy), Selasa (11/3) menyampaikan dakwah tentang syiar Islam di Pesantren Darul Ulumudiniyah, Gampong (desa) Rambong Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (11/3).

Pendakwah sekaligus pimpinan Pesantren Darul Tauhid, Bandung, Jawa Barat yang lebih sering dikenal dengan sebutan AA Gym itu juga melakukan temu ramah sekaligus menjalin silahturahmi dengan para ulama serta unsur Muspida Abdya.

Kehadiran pendakwah kondang itu disambut antusias warga kabupaten setempat, hal tersebut terlihat dari kerumunan ribuan masyarakat yang datang guna mendengarkan penyampaian tausiah dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Pesantren Darul Ulumuddiniyah.

Dalam kesempatan tersebut AA Gym mengajak seluruh masyarakat agar menjauhi penyakit hati sehingga akan ada kesempurnaan akhlak yang mulia.

“Barang siapa di antara kita yang dibelit kedendaman, selain menghancurkan kebahagiaan kita, menghancurkan pikiran kita dan akhlak kita. Dendam juga akan mengcurkan dunia dan akhirat kita, maka balaslah keburukan orang lain itu dengan kebaikan. Kekuatan dan keindahan pribadi seseorang terletak pada keikhlasannya,” paparnya dihadapan ribuan jamaah.

Sementara itu pimpinan  Pesantren Darul Ulumudiniyah, Abuya Syech H Abdussalam Ghaliby menyambut atas kesedian AA Gym datang serta menyampaikan tausiah di pesantren yang ia pimpin.

“Butuh waktu lama untuk mengundang AA Gym kemari, hampir sekitar tiga bulan lalu hal ini kita persiapkan dan Alhamdulillah semua bisa tercapai sesuai dengan harapan,” ujar Syech Abdussalam.

Ia juga mengharapkan kedatangan AA Gym ke Abdya bisa menjadi motivator bagi ummat Islam dalam meningkatkan ukhuwah Islamiyah serta dalam terus memupuk semangat agar Islam lebih maju dan berjaya.

Pantauan DiliputNews.com, kegiatan siraman rohani sekaligus ajang silahturahmi dengan sesama ummat Islam itu dihadiri Bupati Abdya, Jufri Hasanuddin serta ulama-ulama karismatik dari sejumlah daerah selain itu sejumlah pejabat daerah juga terlihat hadir untuk meramaikan acara keagamaan itu.

Disambut Dengan Peusijuk

AA Gym setiba di Abdya, Senin (10/3) siang disambut langsung Bupati Abdya , Jufri Hasanuddin dengan tradisi tempung tawar (peusijuk) di pendopo bupati setempat yang selanjutnya dijamu makan siang.

Terlihat para ulama seperti Tgk Azhar Hasan dari Dayah Bustanul Huda, Tgk Farmadi dari Pesantren Puskiyai, Ketua MAA, H,Hasyim Sulaiman, Ketua pelaksana kegiatan, Tgk.Gr Rajuddin turut mempesijuk AA Gym.

Dai kondang itu juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pesantren Puskiyai di Desa Kaye  Aceh Kecamatan Lembah Sabil dalam rangka bersilahturahmi. (Red/Zal)