Sijago Merah Bakar 3 Unit Ruko di Abdya

oleh
Sijago Merah Bakar 3 Unit Ruko di Abdya
Sijago Merah Bakar 3 Unit Ruko di Abdya
Sijago Merah Bakar 3 Unit Ruko di Abdya

BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Api membakar tiga unit ruko semi permanen di jalan At-Taqwa, Desa Keude Siblah, Kota Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya, Rabu (5/3/2014).

Menurut saksi mata, Amir dilokasi kejadian mengatakan, Sijago merah membakar lantai atas bangunan itu sekira pukul 08.30 WIB. Lantai atas bangunan itu berdinding papan merupakan gudang penyimpanan sejumlah barang-barang kelontong dan sembako, serta makanan ringan.

“Gudang sembako tersebut merupakan milik Marwan (40) warga desa setempat, kemudian bengkel milik sayet dan terakhir warung Mie Kocok milik Said Arsali,” sebutnya.

Dari amatan DiliputNews.com, 2 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi sekira pukul 09.10 WIB, setelah 15 menit api membakar bagian atas bangunan. Api dapat dilumpuhkan pada pukul 09.38 WIB,

Kapolres Abdya AKBP Eko Budi Susilo, SIK, melalui Kapolsek Blangpidie Ipda Simon Purba, menjelaskan, kronologis  kebakaran akibat arus pendek listrik dari lantai atas gudang penyimpanan barang grosir milik saudara Marwan.

“Ruko tersebut habis terbakar beserta barang-barang yang ada didalamnya, untuk dugaan konsleting listrik kita sudah mengamankan MCB listrik di ruko tersebut,” ungkapnya.

Kapolsek Simon, menyebutkan, akibat kebakaran itu, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. “Karena banyak barang-barang yang terbakar, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah, maka dari itu kita mengingatkan warga untuk waspada pada arus listrik,” singkatnya (Red/Zal)