Seribuan Personel Sambut Kedatangan Kapolda Aceh

oleh
Seribuan Personel Sambut Kedatangan Kapolda Aceh
Seribuan Personel Sambut Kedatangan Kapolda Aceh
Seribuan Personel Sambut Kedatangan Kapolda Aceh

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Seribuan personel Polri menyambut kedatangan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Brigjen Pol Husein Hamidi di Markas Polda Aceh di Banda Aceh, Selasa (4/3).

Brigjen Pol Husein Hamidi datang bersama istri ke Markas Polda Aceh di kawasan Jeulingke, Banda Aceh. Jenderal bintang satu disambut dengan pengalungan bunga di pintu gerbang utama Markas Polda Aceh.

Dari gerbang utama tersebut, Kapolda Aceh bersama istri disambut dengan tarian Aceh. Kemudian, berjalan kaki menuju pintu masuk utama. Di kiri kanan jalan yang dilintasi, seribuan personel Polda Aceh menyanyikan lagu selamat datang.

Sesampainya di pintu utama, Brigjen Pol Husein Hamidi disambut Irjen Pol Herman Effendi, mantan Kapolda Aceh. Kemudian, Brigjen Pol Husein Hamidi bersama istri digiring dan didudukkan ke pelaminan adat Aceh di lobi utama Markas Polda Aceh.

Di tempat itu, Kapolda Aceh disambut dengan tepung tawar atau peusijuk. Peusijuk merupakan prosesi adat Aceh dilakukan Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Badruzzaman dan Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Tgk Ghazali M Syam.

Usai tepung tawar, mantan Kapolda Aceh Irjen Pol Herman Effendi beserta istri dan juga Kapolda Aceh Brigjen Pol Husein Hamidi menerima kenang-kenangan dari Ketua MAA Badruzzaman.

Setelah menerima kenang-kenangan, Kapolda dan mantan Kapolda menyempatkan diri berfoto bersama dengan para pejabat utama Polda Aceh dan para kapolres di wilayah hukum Polda Aceh.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Gustav Leo mengatakan, penyambutan ini merupakan tradisi, walau Kapolda meminta tidak perlu ada acara penyambutan.

“Pak Kapolda sempat meminta tidak perlu ada upacara penyambutan karena beliau juga sebelumnya bertugas di Polda Aceh sebagai Wakapolda. Tapi, karena ini tradisi, beliau akhirnya menerimanya,” kata Kombes Pol Gustav.

Brigjen Pol Husein Hamidi dilantik sebagai Kapolda Aceh, Jumat, 28 Februari 2014. Husein Hamidi yang sebelumnya menjabat Wakil Kapolda Aceh, menggantikan Irjen Pol Herman Effendi yang memasuki masa pensiun.(Red/Ant)