Polisi Tembak Bandar Narkoba Di Aceh Jaya

oleh
Polisi Tembak Bandar Narkoba Di Aceh Jaya / Ilustrasi
Polisi Tembak Bandar Narkoba Di Aceh Jaya / Ilustrasi
Polisi Tembak Bandar Narkoba Di Aceh Jaya / Ilustrasi

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Polres Aceh Jaya menembak sebuah mobil yang berusaha menerobos razia yang digelar polisi di kawasan Calang, Aceh Jaya. Razia itu digelar untuk memburu pelaku penembakan Caleg Partai Nasional Aceh (PNA) Faisal di Aceh Selatan.

Kapolda Aceh, Brigjen Husein Hamidi, mengatakan, polisi terpaksa menembak mobil tersebut karena menerobos razia polisi dan hendak menabrak petugas. Akibatnya, sopir mobil berinisial A yang merupakan pengedar narkotika yang masuk dalam daftar pencarian orang di Aceh Barat itu tewas tertembak dan dua lainnya berhasil ditangkap.

“Razia itu digelar oleh seluruh Polres untuk mempersempit ruang gerak pelaku penembakan caleg PNA,” kata Husein usai menghadiri Rakorpimda di Kantor Gubernur Aceh, Senin (3/3/2014).

Sebelum menembak, polisi sudah memberikan tembakan peringatan. Namun mobil itu tidak kunjung berhenti sehingga terpaksa ditembak. “Sopir meninggal di rumah sakit setelah sempat dirawat,” jelasnya.

Usai ditembak, polisi menggeledah mobil dan menemukan satu amplop ganja kering. Kapolda mengungkapkan, tidak ada kaitan peristiwa itu dengan pelaku penembakan di Aceh Selatan.

“Setelah kita geledah ternyata ada ganja. Tidak ada senjata di dalam mobil tersebut,” ungkapnya.

Caleg PNA Aceh Selatan, Faisal, tewas diberondong peluru oleh orang tak dikenal, Minggu (2/3) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Peristiwa itu terjadi saat korban melintas dengan kendaraannya di kawasan Gunung Genting Mancang, Desa Ladang Puha kecamatan Moukek, Aceh Selatan. Hingga saat ini, pelaku penembakan belum diketahui.(Red/Dtk)