Polisi Diminta Ungkap Penembakan Caleg PNA

oleh
Polisi Diminta Ungkap Penembakan Caleg PNA
Polisi Diminta Ungkap Penembakan Caleg PNA
Polisi Diminta Ungkap Penembakan Caleg PNA

JAKARTA | DiliputNews.com – Anggota Komisi III DPR, Nasir Djamil meminta kepolisian segera menangkap pelaku penembakan caleg Partai Nasional Aceh (PNA). Hal ini demi menjamin rasa aman para caleg berkampanye.

“Kami harap Polda Aceh punya keberanian mengungkap kasus ini dalam waktu cepat,” kata Nasir kepada Republika di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (3/3).

Politisi PKS asal Aceh ini berpendapat penembakan terhadap caleh PNA membuat situasi politik di Aceh mencekam. Kalau sudah begini bukan tidak mungkin rakyat akan apatis mengikuti Pemilu 2014. “Ketika situasi ini terjadi masyarakat menjadi pesimis dalam menggunakan hak pilih,” ujarnya.

Polda Aceh mesti membuktikan komitmen menyelamatkan demokrasi di Aceh. Dengan begitu tidak akan ada keraguan di kalangan caleg maupun masyarakat terlibat dalam pesta demokrasi Pemilu 2014. “Kepolisian harus memastikan rasa aman,” katanya.

Nasir khawatir kekerasan yang intensif menjelang di Aceh akan menciptakan gerakan boikot pemilu. Dia berharap pucuk pimpinan polri memerintahkan jajaran di bawahnya untuk mengusut kasus penembakan ini.

Sebelumnya Minggu (2/3) malam, seorang caleg dari PNA, Faisal (40 tahun) tewas setelah diberondong tembakan oleh orang tak dikenal di Gampong (desa) Ladang Tuha, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan.(Red/Rol)