Pasca Penembakan Caleg PNA, Tim Gabungan Gelar Razia

oleh
Pasca Penembakan Caleg PNS, Tim Gabungan Gelar Razia
Pasca Penembakan Caleg PNS, Tim Gabungan Gelar Razia
Pasca Penembakan Caleg PNA, Tim Gabungan Gelar Razia

MEULABOH | DiliputNews.com – Pasca penembakan Faisal (40) caleg PNA Aceh Selatan, tim gabungan dari TNI Polri, Kabupaten Aceh Barat, Minggu (2/3) malam sekitar pukul 22:00 WIB melakukan razia sejumlah kendraan roda dua dan roda empat di Perbatasan Meulaboh – Nagan Raya.

Informasi yang dihimpun DiliputNews.com, pasca penembakan itu razia juga dilakukan di berbagai titik di Pantai Barat Selatan, yakni Aceh Barat, Aceh Jaya, Abdya dan Kabupaten Aceh Selatan.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Faisal Rivai Sik, melalui Kasat Reskrim, AKP Herly Purnama mengatakan razia bertujuan untuk mempersempit ruang gerak pelaku penembakan caleg PNA Aceh Selatan yang ditembak hingga tewas.

“Semua isi kendraan kita periksa, kemungkinan pelaku melarikan diri ke wilayah kita,” ungkap AKP Herly Purnama.

Sampai sejauh ini, kata Kasat Reskrim Herly Purnama, pelaku belum di tangkap, namun pihak kepolisian terus akan melakukan razia ini dan memburu pelaku.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Faisal.SE (40) seorang calon legislatif (caleg) Partai Nasional Aceh, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (02/3) sekitar pukul 21:00 WIB, tewas ditembak oleh orang tak dikenal di Gunung Cot Mancang, Gampong Ladang Tuha, Kecamatan Meukek, Aceh Selatan.

Caleg PNA itu dihujanin dengan tembakan 42 kali, hingga tewas ditempat, mobil yang digunakannya korban dengan nomor polisi BK 1181 QN dari arah Aceh Barat Daya menuju Tapaktuan, Aceh Selatan.

Faisal merupakan  warga Gampong Ujung Karang, Kecamatan Sawang, Aceh Selatan yang juga caleg DPRK Aceh Selatan dari PNA dengan nomor urut 1 Daerah Pemilihan (Dapil) 2. Dia juga tercatat sebagai Ketua PNA Kecamatan Sawang.(Red/Af)