BKB Blang Oi Optimis Wakili Aceh Ke Tingkat Nasional

oleh
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Bina Keluarga Balita (BKB) Putroe Lon Sayang Gampong Blang Oi Kecamatan Meuraxa Kota Banda aceh optimis dapat meraih juara untuk dapat mewakili Aceh di ajang perlombaan BKB tingkat nasional 2013.

Demikian diungkapkan Staf Ahli Walikota Banda Aceh bidang Pembangunan Ir Said Muchsin Said Mukhsin saat memberikan sambutan di acara penilaian BKB di Pustu Gampong Blang Oi Kamis (31/10).

Lebih jauh Said menjelaskan Pemko Banda Aceh melalui para kader PKK gampong, PKK Kecamatan dan Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PP KB) selama ini telah gencar memberikan pembinaan maksimal terhadap BKB tersebut sehingga dianggap layak dan terpilih menjadi BKB yang mengikuti lomba BKB tingkat provinsi.

Selain itu dikatakannya, untuk mencetak manusia yang madani harus dimulai sejak usia ibu mengandung 4 bulan. Karena disaat itu janin yang di dalam kandungan sudah ditiupkan ruh. Disaat itulah kewajiban seorang ibu untuk memberikan masukan positif seperti membaca ayat suci al quran, mengkonsumsi makan halal dan menjaga diri dari sifat sifat tercela. Dengan demikian insya Allah anak- anak kita akan menajadi sosok anak yang madani.

Lebih lanjut Said berharap agar tim penilai BKB dari provinsi dapat menilai secara objektif terhadap produk-produk yang dihasilkan oleh BKB Blang Oi seraya berharap BkB tersebut dapat mewakil Aceh ke tingkat nasional.

Sementara tim penilai BKB dari Provinsi Aceh yang turun ke lokasi menyebutkan bahwa pihaknya sebenarnya bukan turun untuk menilai namun yang lebih tepat adalah melakukan evaluasi. Ira salah satu tim penilai mengungkapkan dalam kurun waktu sebulan timnya telah menilai sebanyak 12 gampong di kabupaten/kota se Aceh.

Dikatakannya, BKB Blang Oi merupakan BKB ke 13 yang mereka nilai. Disamping itu ia bersama tiga juri lainnya berjanji akan memberikan penilaian secara objektif terhadap BKB Putroe Lon Sayang Blang Oi.

Turut hadir pada acara tersebut anggota Komisi A DPRK Banda Aceh Surya Mutiara ST, anggota Komisi D Tgk Tarnuman M Thaib SE, Ketua KNPI Kota Banda Aceh Hasnanda Putra ST MM beserta bendahara Daniel A Wahab S.Pd, Camat Meuraxa Faisal S.STP, Keuchik Blang Oi T Adriansyah ST, Plh Kabag Humas Wirzaini Usman serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya. (Red/Ril)