Anggaran PNPM Perkotaan Aceh Capai Rp493,4 Miliar

oleh
Anggaran PNPM Perkotaan Aceh Capai Rp493,4 Miliar
Anggaran PNPM Perkotaan Aceh Capai Rp493,4 Miliar
Anggaran PNPM Perkotaan Aceh Capai Rp493,4 Miliar

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM) Perkotaan Aceh yang sudah berjalan selama 8 tahun telah menelan biaya sampai 2013 mencapai Rp.493,4 miliar.

“Itu anggaran dari tahun 2004 sampai 2013, anggaran tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) dan Anggaran pendapatan Belanja Daerah (APBD),” kata Plt Tim Leader Konsultan Manajer wilayah Aceh Arif kepada wartawan disela-sela kegiatan Lokakarya review PNPM Perkotaan Aceh, Selasa, (29/10) di Hotel Permati Hati.

Anggaran tersebut, Arif menjelaskan PNPM memiliki 3 program besar yaitu kegiatan Lingkungan/Fisik, kegiatan sosial berkelanjutan, dan kegiatan ekonomi (Dana Bergulir).

“Program yang sudah berjalan ini banyak mendapatkan manfaat bagi masyarakat, saat ini 66 ribu kepala keluarga (KK) dan 240 ribu jiwa warga miskin di 12 Kab/kota sudah menerima pemanfaatan dari program tesebut,” jelasnya.

Untuk tahun 2014 sendiri, Arif menambahkan pemerintah sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp.46,1 Milyar yang berasal dari APBN dan APBD.

“Sudah disiapkan anggaran tersebut, anggaran ini bisa saja berubah ketika masuk dalam pengesahan nantiknya, kita berharap dengan adanya program ini akan ada perubahan ataupun penurunan kemiskinan di aceh,” harapnya. (Red/Fz)