PNS Aceh Bangun 3 Masjid Di Daratan Tinggi Gayo

oleh
Pasca Gempa Daratan Tinggi Gayo
Pasca Gempa Daratan Tinggi Gayo
Pasca Gempa Daratan Tinggi Gayo

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Pegawai negeri sipil jajaran Sekretariat Provinsi Aceh membantu pembangunan tiga masjid di dua daerah terkena bencana gempa yakni Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah dengan total bantuan Rp1,2 miliar.

‘Kami mengapresiasi atas kepedulian kalangan PNS jajaran Setda Aceh yang telah membantu membangun kembali masjid yang sebelumnya rubuh akibat gempa,’ kata Bupati Aceh Tengah Nasaruddin di Takengon, Senin (28/10).

Melalui Kabag Humas dan Protokol Sekdakab Aceh Tengah Mustafa Kamal, dijelaskan, gempa berkekuatan 6,2 skala Richter yang menguncang daerahnya pada 2 Juli 2013 mengakibatkan sebanyak 275 rumah ibadah (masjid dan mushalla) rusak berat, sedang dan ringan.

Bantuan yang diberikan, menurut Nasaruddin sangat membantu masyarakat untuk kembali memanfaatkan sarana ibadah yang ambruk akibat gempa.

Dataran tinggi ‘Tanah Gayo’ meliputi Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah. Bantuan itu akan dibangun dua masjid masing-masing Baitul Marhamah di Kampung Bahgie, Kecamatan Bebesan dan Al-Muslim Kampung Dedingin, Kuta Panang.

‘Karena bukan dana pemerintah, maka saya minta wargamengoptimalkan bantuan serta partisipasi masyarakat dalam pembangunan masjid itu,’ kata Sekda Aceh Dermawan.(Red/Ant)