PLN Aceh Tingkatkan Kemampuan Guru SMK

oleh
PLN Aceh Tingkatkan Kemampuan Guru SMK
PLN Aceh Tingkatkan Kemampuan Guru SMK
PLN Aceh Tingkatkan Kemampuan Guru SMK

BANDA ACEH | DiliputNews.com – PT PLN Wilayah Aceh mengirimkan sebanyak 50 guru SMK di seluruh provinsi itu untuk peningkatan kemampuan di sektor kelistrikan.

“Pelatihan tenaga pengajar ini merupakan salah satu upaya menyiapkan sumber daya manusia terbaik di masa mendatang untuk sektor kelistrikan,” kata General Manager PT PLN Wilayah Aceh Sulaiman Daud di Banda Aceh, Minggu 27 Oktober 2013.

Dijelaskannya, ketersediaan sumber daya manusia yang berkompeten di sektor kelistrikan akan mampu mendukung percepatan dan pertumbuhan ekonomi di masa mendatang.

“Guru-guru yang dikirim nantinya akan mengaplikasikan ilmu-ilmu yang diperoleh kepada seluruh anak didik di SMK,” katanya.

Menurut dia seluruh generasi bangsa yang memiliki kemampuan di bidang kelistrikan khususnya akan menjadi ujung tombak dalam pembangunan Aceh khususnya dan Indonesia umumnya.

Sebelumnya PT PLN Wilayah Aceh juga telah mengirimkan guru-guru SMK untuk peningkatan kemampuan dan pada peringatan ulang tahun ke 68 PT PLN, pihaknya juga mengirimkan kembali tenaga pengajar.

“Kami terus berupaya agar kegiatan peningkatan kemampuan guru dapat terus dilanjutkan di masa mendatang,” kata Sulaiman disela-sela pelepasan pemberangkatan rombongan guru SMK di halaman depan kantor PT PLN Wilayah Aceh.

Selain peningkatan kemampuan guru tersebut, PT PLN Wilayah Aceh juga menggelar sejumlah kegiatan lainnya diantaranya jalan santai keluarga besar perusahaan plat merah di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.(Red/Ant)