Pameran Dekranas Besok Di Buka, Stand Masih Kosong

oleh
Pameran Dekranas Besok Di Buka Stand Masih Kosong
Pameran Dekranas Besok Di Buka Stand Masih Kosong
Pameran Dekranas Besok Di Buka Stand Masih Kosong

BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Jelang kegiatan pameran kerajinan dan makanan unggulan se-Aceh yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional atau Dekranas Provinsi Aceh, bertempat di lapangan Bola Kaki, Desa Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya) namun hingga, Kamis,(24/10) beberapa stand Kabupaten Kota masih kosong. Padahal kegiatan terebut akan dibukan, Jumat,(25/10).

Sektaris Daerah (Sekda) Pemkab Abdya, Ramli Bahar, saat melakukan peninjauan lokasi kegiatan kepada sejumlah wartawan, mengatakan untuk kabupaten tersebut selaku tuan rumah dalam kegiatan itu sudah mempersiapkan semua kebutuhan pameran.

“Kita juga sudah menyediakan tenda-tenda yang akan digunakan oleh Kabupaten Kota yang terlibat dalam pameran kerajinan kali ini,” ujarnya.

Hingga saat ini, kata dia, Kabupaten Kota yang ikut andil dalam Pameran kerajinan yang dilaksanakan Dekranas Provinsi Aceh itu, masih dalam tahap dekorasi tempat dengan capaian pendekorasian yang diperkirakan sudah mencapai 60 hingga 70 persen. Untuk pembukaan Pameran yang diselenggarakan Dekranas itu,kata dia, akan dilaksanakan besok hari.

Pameran tersebut, kata Ramli, Rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah. Selain Stand Kabupaten kota yang hingga saat ini masih dalam tahap dekor, ada juga beberapa stand yang masih kosong, yakni milik Kabupaten Simeulue, Kota Madya Subulussalam, Kabupaten Singkil dan Aceh Tengah.

Masih kosongnya stand milik beberapa Daerah tersebut, menurutnya lantaran empat peserta dari kabupaten kota itu hingga kini diyakininya masih dalam perjalanan menuju Abdya dan perkirakan akan tiba pada hari ini.

“Untuk stan setiap peserta dari unsur kepanitiaan sudah membubuhkan nama, ini kita lakukan agar memudahkan bagi Perwakilan yang tiba dilokasi untuk menemukan stand mereka. Tapi untuk dekorasi kita serahkan sepenuhnya kepada pemilik stand,” Kata Ramli lagi.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop Dan UKM) Abdya,Rajuddin, memberi pendapat yang berbeda dengan Sekda Abdya, Ramli Bahar, jika menurut Ramli Bahar Dekorasi stand milik Kabupaten Kota yang ikut pameran tersebut baru mencapai 60 hingga 70 persen, namun Rajudin, mengatakan stand milik peserta secara keseluruhan hingga saat ini sudah mencapai 85 persen dalam pendekorasiannya, hal itu dikatakan saat dihubungi wartawan secara terpisah.

Bahkan menurutnya hingga siang saat ini peserta dari Kabupaten Kota sudah terus berdatangan dan telah mempersiapkan Dekorasi stand milik masing- masing.(Red/Zal)