Aceh Seleksi Siswa Kita Harus Belajar

oleh
Aceh Seleksi Siswa Kita Harus Belajar / Ilustrasi
Aceh Seleksi Siswa Kita Harus Belajar / Ilustrasi
Aceh Seleksi Siswa Kita Harus Belajar / Ilustrasi

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Sedikitnya 210 siswa jengang pendidikan SD, SMP dan SMA/sederajat mengikuti seleksi kuis “Kita Harus Belajar (Kihajar)” untuk diikutsertakan pada lomba tingkat nasional 2013 di Jakarta.

“Kita berharap mereka yang terpilih nanti mampu menjadi yang terbaik di tingkat nasional sehingga membawa harum nama daerah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Aceh Anas M Adam di Banda Aceh, Senin 21 Oktober 2013.

Disebutkan, peraih juara pertama untuk masing-masing tingkatan akan diikutsertakan pada lomba tingkat nasional yang akan diselenggarakan di gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta pada 11 November 2013.

Peserta kuis “Kihajar” tingkat provinsi ini diikuti 210 siswa dengan rincian tingkat SD/sederajat 72 orang, SMP/sederajat 68 dan SMA/sederajat sebanyak 80 orang.

“Kegiatan kuis ‘Kihajar’ ini diselenggarakan Pusat teknologi komunikasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom Kemendikbud) bekerja sama dengan Balai Tekkomdik Aceh,” katanya menambahkan.

Dalam rangkaian kegiatan itu juga digelar pameran Teknologi Informasi (TIK) oleh Pustekkomdik Kemendikbud dan Balai Tekkomdik Dinas Pendidikan Aceh.

“Dalam kegiatan itu juga akan diselenggarakan pendayagunaan TIK pendidikan khususnya terkait dengan rumah belajar,” kata Kepala Balai Tekkomdik Dinas Pendidikan Aceh Zulkarnaini.

Selain itu juga digelar diseminasi pemanfaatan TIK untuk pendidikan bagi pengawas dan kepala sekolah di sejumlah daerah di provinsi ujung paling barat Indonesia tersebut, serta pameran TIK pendidikan.

“Kita juga akan memberikan anugerah dan penghargaan kepada pemenang lomba ‘web’ sekolah se-Aceh sebagai rangkaian kegiatan kuis ‘Kihajar’ tingkat provinsi 2013,” kata Zulkarnaini.(Red/Ant)