Pemkab Aceh Barat gelar Diklat PIM III Bagi Aparatur

oleh
Pemkab Aceh Barat gelar Diklat PIM III Bagi Aparatur
Pemkab Aceh Barat gelar Diklat PIM III Bagi Aparatur
Pemkab Aceh Barat gelar Diklat PIM III Bagi Aparatur

MEULABOH | DiliputNews.com – Pemerintah Aceh Barat melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Rabu (21/8) melaksanakan diklat kepemimpinan tingkat III bagi aparatur yang dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Barat, Drs. H Rahmat Fitri HD (H Nanda)  di aula BKPP setempat.

Kegiatan diklat tersebut akan berlangsung selama 49 hari yang diikuti 40 orang peserta dan dua diantaranya PNS dari Kabupaten Nagan Raya.  Diklat tahun ini merupakan angkatan keenam yang dilaksanakan di Aceh Barat.

Kepala Bidang (Kabid) Diklat yang juga  ketua panitia pelaksana kegiatan diklat, Yanimar, Bsc kepada diliputnews.com mengatakan  peserta yang mengikuti diklat tersebut merupakan PNS yang telah lulus mengikuti seleksi diklat, dan berposisi sebagai pejabat baik di eselon IV maupun III.

“Diklat ini merupakan salah satu persyaratan menduduki eselon III, dan diharapkan menjadi bekal bagi aparatur dalam menambaha wawasan dan fungsi managerial,” kata Yanimar.

Sementara itu, Kepala BKPP Aceh dalam sambutan yang dibacakan oleh Kabid Penjenjangan Zulkarnaen, SH menyampaikan kepada calon peserta agar serius mengikuti diklat ini dan jadikan kegiatan ini sebagai wadah membentuk karekter aparatur yang handal.

“Kesempatan ini tidaklah dimiliki semua aparatur pemerintah, hanya aparatur yang memenuhi syarat yang dapat menjadi peserta, maka jadikan moment ini sebagai cerminan komitmen peningkatan kapasitas aparatur, ” jelasnya.

Wakil Bupati Aceh Barat, Rahmat Fitri HD (H Nanda) usai menyemat tanda peserta berpesan agar peserta diklat PIM, dapat menjadikan diklat ini sebagai sarana peningkatan kompetens.

“Aparatur haruslah mampu bersaing dengan perkembangan globalisasi, ciptakan inovasi yang dapat dimanfaatkan bagi masyarakat luas, dan menjadi ciri khas yang akan nilai kedaerahan Aceh Barat,” pinta Wabub H Nanda. (Red/ZA)