Peduli Pendidikan, Ipelmabar Gelar Saweu Sikula

oleh
Ipelmabar Gelar Saweu Sikula
Peduli Pendidikan, Ipelmabar Gelar Saweu Sikula
Peduli Pendidikan, Ipelmabar Gelar Saweu Sikula

MEULABOH | DiliputNews.com –  Untuk meningkatkan pendidikan dan keorganisasian siswa di Aceh Barat, pengurus besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR) mengadakan kunjungan kesekolah.

Kunjungan tersebut mengambil tema “IPELMABAR SAWEU SIKULA”, ini  merupakan program IPELMABAR dalam bulan Syahwal untuk bersilaturahmi dengan para dewan guru serta siswa (i) di Aceh Barat.

Ketua Umum Zulkifli Andi Govi kepada DiliputNews.com, Rabu (14/8) mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian IPELMABAR terhadap pendidikan di Aceh Barat, serta memberikan pencerahan kepada siswa tentang keorganisasian.

“Kunjungan tersebut kita memberikan pandangan secara pendidikan kepada siswa untuk berlomba-lomba bisa membagakan orang tua dan sekolah, tidak membanggakan diri dengan kebodohan seperti bolos sekolah,” kata Zulkifli Andi Govi.

Secara organisasi kata Zulkifli, adik-adik juga bisa antusias untuk bergabung baik secara internal sekolah maupun eksternal, sebab dengan berorganisasi akan banyak wawasan pengetahun serta dapat menambah persaudaraan.

Ia menambahkan, pada tanggal 19 Agustus 2013 mendatang, IPELMABAR juga akan mengadakan kunjungan ke masyarakat, dengan tema “Saweu Gampong, khususnya masyarakat di Pante Cermen.

Nanti, katanya akan diisi dengan ceramah agama oleh Ustad Umar Ismail dari Banda Aceh bersama dan dihadiri Pemuda Gampong Pante Cermen dan Ikatan pelajar Mahasiswa Pante Cermen (IKAMAPA).