Polres Lhokseumawe Bagikan Bendera Merah Putih

oleh
Bagikan Bendera Merah Putih / Ilustrasi
Bagikan Bendera Merah Putih / Ilustrasi

LHOKSEUMAWE | DiliputNews.com – Jajaran Polres Lhokseumawe, Provinsi Aceh, membagikan bendera merah putih kepada masyarakat sebanyak 38.116 lembar.

“Pembagian bendera merah putih ini dilakukan melalui polsek dan muspika di wilayah hukum Polres Lhokseumawe,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Djoko Surachmanto melalui Kabag Ops Polres Lhokseumawe Kompol Prasetyo di Lhokseumawe, Selasa 13 Agustus 2013.

Ia mengatakan pihaknya menerima sebanyak 38.116 bendera merah putih dari Polda Aceh untuk dibagikan kepada yang berada di wilayah hukum Polres Lhokseumawe mulai dari Kecamatan Muara Batu hingga Kecamatan Samudera.

Terhadap pendistribusian bendera merah putih, ungkap Prasetyo, pihaknya menyalurkan kepada polsek-polsek yang ada di wilayah hukum Polres Lhokseumawe dan selanjutnya dibagikan bersama-sama dengan unsur Muspika lainnya kepada masyarakat.

Pembagian bendera, sebut dia, dilakukan di jalan-jalan raya yang banyak dilalui kendaraan. Sedangkan di pusat Kota Lhokseumawe, selain dibagikan kepada masyarakat, kepolisian memasangnya di kawasan Cunda.

“Pembagian bendera merah putih secara gratis kepada masyarakat, merupakan perintah Presiden langsung melalui Mabes Polri untuk dibagikan di Provinsi Aceh,” ungkap Prasetyo.

Menurut dia, tujuan dibagikan bendera merah putih adalah untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah kepada masyarakat. Ditambah lagi untuk menyemarakkan peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 68.

Selain itu, ia mengharapkan masyarakat tidak menaikkan bendera bintang bulan atau bendera Aceh sebelum ada pengesahan Qanun Nomor 3 tahun 2013 tentang bendera dan lambang di Provinsi Aceh.(Red/Ant)