Radio Komunitas Aceh Luncurkan Buku Strategi Fundraising

oleh
Radio Komunitas Aceh / Ilustrasi
Radio Komunitas Aceh / Ilustrasi
Radio Komunitas Aceh / Ilustrasi

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Jaringan Radio Komunitas Aceh bersama Sekolah Fundraising Pirac dan Jaringan Radio Komunitas Indonesia,  Selasa (6/8) meluncurkan buku Strategi Fundraising Radio Komunitas di Aceh.

Humas (JRKA) Jaringan Radio Komunitas Aceh, Jufrizal mengatakan Buku Strategi Fundraising Radio Komunitas hadir di Aceh untuk mendokumentasikan strategi Fundraising yang dilakukan dan dikembangkan oleh Radio Komunitas.

Menurut Jufrizal, buku itu tidak sekedar mendokumentasikan strategi fundraising akan tetapi juga untuk menjadi pembelajaran bersama, dan juga bentuk apresiasi dan dukungan Sekolah Fundraising Pirac dan JRKI (Jaringan Radio Komunitas Indonesia) terhadap keberadaan radio komunitas.

“Kemunculan radio komunitas merupakan bentuk demokratisasi komunikasi dengan melibatkan warga dalam proses perolehan, pengumpulan, mengolah, menyajikan serta menyebarluaskan informasi-informasi kepada warga masyarakat diwilayah terpencil,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam kesempatan ini ada dua buku yang diluncurkan di Aceh, yang pertama adalah buku “Bersinergi dengan Mitra Lokal untuk keberlanjutan yang merupakan pengalaman dan pembelajaran Radio Komunitas Sukma FM” dan “Strategi Kemitraan untuk keberlanjutan Radio Komunitas Darsa FM,” dari 15 radio komunitas di Indonesia yang tersebar di Aceh.

Melalui buku ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi banyak pihak dan pengembangan mobilisasi sumberdaya radio komunitas sehingga keberlanjutan radio komunitas dapat terus bertahan. (Red/Dk)