Tips Wajah Fresh Natural Saat Lebaran

oleh
Tips Wajah Fresh Natural Saat Lebaran
Tips Wajah Fresh Natural Saat Lebaran
Tips Wajah Fresh Natural Saat Lebaran

Idul Fitri akan tiba sesaat lagi. Anda pasti sudah siap mudik atau mungkin sudah mudik dan berkumpul dengan keluarga tercinta? Pasti menyenangkan bisa berkumpul kembali dengan keluarga tercinta. Di hari yang istimewa, tidak ada salahnya tampil cantik dan fresh.

Saat kumpul bersama, wajah yang fresh dan cantik alami pasti akan membuat Anda makin menawan. Tidak harus memakai setumpuk makeup, cukup lakukan 3 langkah di bawah ini, Anda siap tampil cantik saat Idul Fitri.

1. Scrub Wajah

Saat malam takbir, atau satu malam sebelumnya, lakukan scrub wajah pada malam hari. Scrub akan mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah lebih cerah dan tidak kusam. Anda bisa juga melakukan lulur atau scrub di seluruh tubuh. Kulit jadi lebih kenyal dan lembut.

2. Pakai Masker

Setelah memakai scrub, jangan lupa memakai masker. Anda bisa menggunakan masker yang banyak dijual di toko kosmetik atau membuat masker sendiri dari bahan yang mudah dijumpai di dapur, misalnya masker pisang atau masker alpukat yang dapat membuat kulit lebih halus dan lembut.

3. Makeup Natural

Setelah salat Ied dan bermaaf-maafan, ambil waktu 5 hingga 10 menit untuk mempercantik diri. Bersihkan wajah, pakai pelembab. Aplikasikan BB cream atau foundation ringan. Beri bedak tabur jika Anda suka. Wajah Anda jadi lebih fresh dan dapat menutupi noda wajah.

Rapikan alis, pakai pensil alis jika perlu. Pakai eyeshadow cokelat muda pada kelopak mata. Pakai eyeliner dan maskara agar mata makin cantik. Gunakan lipstik warna natural peach-pink agar bibir merona. Ingin terlihat makin segar? Aplikasikan blush on warna merah muda.

Mudah bukan? Anda akan tampil fresh dan cantik alami tanpa memakai makeup tebal. Selamat berkumpul dengan keluarga :)