BPBD Aceh Jaya Himbau Pemudik Waspada Longsor

oleh
BPBD Aceh Jaya Himbau Pemudik Waspada Longsor
BPBD Aceh Jaya Himbau Pemudik Waspada Longsor
BPBD Aceh Jaya Himbau Pemudik Waspada Longsor

ACEH JAYA | DiliputNews.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Aceh Jaya menghimbau para pemudik untuk berhati-hati melintasi kawasan yang dinilai rawan longsor, seperti di Gunung Cincrang, Kecamatan Setia Bakti, Glee U Kecamatan, Indra Jaya dan Geurutee di Kecamatan Jaya.

“Melihat hujan terus mengguyur kawasan Pantai Barat Selatan Aceh, sangat mengkawatirkan terhadap potensi longsor, kita minta pemudik harus waspada,” kata Kepala BPBD Aceh Jaya Amren Sayuna, kepada DiliputNews.com, Selasa (06/08).

Ia menjelaskan, jika musim hujan tiba, tidak menutup kemungkinan di tiga gunung tersebut akan terjadi longsor seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, Pemudik harus mengurangi kecepatan  kenderaannya dikawasan tersebut.

“Kita minta pemudik berhati-hatilah ketika mudik agar terhindar dari kecelakaan dan sampai tujuan,” pintanya.

Lebih lanjut, pihaknya BPBD Aceh Jaya telah menyiagakan personel serta alat-alat berat di beberapa daerah rawan tanah longsor serta telah berkoordinasi dengan pihak terkait dalam penanggulangan bencana tanah longsor yang bias saja terjadi secara tiba-tiba.

”Untuk mengantisipasi bencana, kita sudah menyiagakan personil dan alat berat di titik rawan bencana,” imbuhnya. (Red/Fd)