Pemkot Banda Aceh Kembali Gelar Piasan Seni 2013

oleh
Pemkot Banda Aceh Akan Gelar Piasan Seni 2013
Pemkot Banda Aceh Akan Gelar Piasan Seni 2013
Pemkot Banda Aceh Akan Gelar Piasan Seni 2013

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Pemerintah Kota Banda Aceh kembali menggelar Piasan Seni 2013 dengan menampilkan beragam atraksi seni dan budaya. Kegiatan tahunan ini akan dipusatkan di Taman Sari dan Balai Kota Banda Aceh.

Piasan Seni 2013 ini bertajuk “Silaturrahmi “ direncanakan akan berlangsung sejak tanggal21 hingga 24 Agustus 2013 di pusat kota Provinsi Aceh.

Piasan Seni Banda Aceh 2013 Tahun ini, selain ajang silaturrahmi para seniman di Aceh juga sebagai ajang promosi dan mengangkat marwah para seniman aceh yang selama ini fakum” kata Public Relations Piasan Seni Banda Aceh 2013, Suryadi Ktb, sabtu 03 Agustus 2013 di Banda Aceh.

Menurutnya pemkot sudah mulai mempromosi kegiatan ini, sehingga rangkaian acara yang selain bertujuan untuk menghibur para penikmat seni, diharapkan juga menjadi ajang promosi seni Aceh hingga ke mancanegara.

Adapun kegiatan dalam Piasan Seni ini berupaka pameran seni, panggung hiburan rakyat, workshop seni, panggung apresiasi seni, bincang seni, bioskop misbar Taman Sari, dan Aneka Perlombaan lainnya.

“Piasan Seni merupakan serangkaian kegiatan yang bertemakan seni yang memberikan sarana promosi, ruang apresiasi karya seni dan edukasi kesenian bagi seniman, pekerja seni dan masyarakat peminat kesenian,” ujarnya.

Lewat Piasan Seni diharapkan Aceh bisa menunjukkan identitas akar peradabannya serta menjadi ajang promosi wisata dan investasi demi kesinambungan karya seni di masa mendatang.

“Selain itu juga sebagai upaya untuk mensinergikan berbagai perbedaan dalam berkesenian. Kami yakin, Piasan Seni Banda Aceh 2013 akan mempu menjadi daya tarik bagi masyarakat, wisatawan lokal dan mancanegara,” sebutnya.

Piasan Seni 2013 di Banda Aceh juga sebagai  awal dalam mengsukseskan PKA 6 yang akan di gelar tahun ini juga, dengan munculnya para seniman, budayawan dan musisi  Aceh ke public maka PKA 6 Aceh mampu member nuansa baru dimana dengan mengangkat kembali marwah seni Aceh.