Disbudpar Tutup Aceh Ramadhan Fair 2013 Dan Pameran Foto

oleh
Disbudpar Tutup Aceh Ramdhan Fair 2013 Dan Pameran Foto
Disbudpar Tutup Aceh Ramdhan Fair 2013 Dan Pameran Foto
Disbudpar Tutup Aceh Ramdhan Fair 2013 Dan Pameran Foto

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Adami Umar, tadi malam dengan resmi mengakiri “Aceh Ramadhan fair 2013” dengan melakukan penggalangan foto hasil karya 14 fotografer Aceh yang tergabung dalam organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Provinsi Aceh, kegiatan sejak 10 juli itu berakhir 4 Agutus 2013 malam dini hari di arena Taman Sari Banda Aceh.

Selain melakukan penggalangan dana dengan cara melelang 35 karya yang menggambarkan duka dan dampak bencana gempa tektonik berkekuatan 6,2 Skala Ricter yang terjadi 2 Juli 2013 di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, panitia juga melakukan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba kompetisi Dai Cilik, Azan, Hafalan Surat Pendek, dan Fashion Show, puisi islami dan cerdas cermat dan kompetisi pukul bedug.

“Alhamdulillah, Aceh Ramadhan Fair 2013 berjalan dengan baik, dan insyaALLAH kegiatan serupa menjadi agenda tahunan,” kata Adami Umar.

Kata Adami, kegiatan yang bertujuan memeriahkan bulan Ramadhan merupakan kegiatan yang pertama kalinya dilaksanakan di Aceh, “kegiatan serupa akan terus kita laksanakan yang bertujuan untuk menarik wisatawan berkunjung ke Aceh” katanya.

Sementara itu, enam dari 35 foto karya 14 fotografer Aceh berhasil menarik perhatian para penonton malam puncak Aceh Ramadhan fair 2013.

“Malam ini enam dari 35 foto yang kita pamerkan di mampu mendapat perhatian kusus dari penonton, foto foto tersebut dilelang dan semua dana yang berhasil terkumpul akan disumbangkan kepada korban gempa di bener meriah dan aceh tengah, “ aku Ketua Panitia pelaksana “Pray For Gayo” Chaideer Mahyuddin.

Adapaun fotografer yang berpartisipasi menyumbang karyanya pada pameran itu yakni M Anshar, Budi Fatria, Zaki Mubarak, Bedu Zaini, Dedi Iskandar dari Harian Serambi Indonesia, Ampelsa, Irwansyah Putra, Rahmad dari LKBN Antara, Junaidi Hanafiah dari Harian Sinar Harapan, Heri Juanda dari Association Press. dan Muhammad Furqan dari The Global Journal, Eno Sunarno dari Rakyat Aceh, Khairi Tuah Miko dari The Atjehpost, Ishak Mutiara dari IPPO, Hari Teguh Patria dari Harian Prohaba serta Chaideer Mahyuddin fotografer AFP dan Acehkita.com.