Wakapolda Aceh Imbau Waspadai Jalur Rawan Mudik

oleh
Wakpolda Aceh, Kombes Pol M Husein Hamidi
Wakpolda Aceh, Kombes Pol M Husein Hamidi
Wakapolda Aceh, Kombes Pol M Husein Hamidi

MEULABOH | DiliputNews.com – Wakil Kepolisian Daerah (Wakapolda) Aceh, Kombes Pol M Husein Hamidi menghimbau kepada pemudik lebaran agar waspada jalur rawan di lintas pantai Barat Selatan Aceh.

“Kita menghimbau kepada masyarakat berhati-hati ketika mudik, harus mengurangi kecapatan kendraan, walaupun lintas Barat Selatan jalannya mulus, namun tetap harus waspada titik rawan,” kata Husein Hamidi di saat mengunjungi posko pengamanan lebaran di Meulaboh, Sabtu (3/8).

Husein Hamidi mengaku di lintas Barat Selatan Aceh, masih banyak sapi-sapi berkeliaran di jalan, ini salah satu pemicu kecelakaan, kita tekankan kepada pengguna jalan ketika pulang harus mengurangi kecepatan.

Menjelang mudik Lebaran 2013, aparat kepolisian dalam Operasi Ketupat Rencong telah menyiagakan dua pos pelayanan utama di Kabupaten Aceh Barat, yakni di Jalan Nasional dan di Lintas Meulaboh Medan,

“Selain melibat puluhan personil kepolsian, opersi ketupat rencong ini juga melibatkan seluruh intansi, seperti PMI, Pihak Rumah Sakit, Rapi,” katanya  Husein Hamidi.

Lebih lanjut, angka kecelakaan mudik di Pantai Barat Selatan, katanya belum ada, hanya saja ada bebarapa pemudik yang mengalami kecelakaan tunggal, di Kabupaten Aceh Jaya.

“Kita harapkan, pemudik tetap waspadalah, tetap kurangi kecapatan dan perhatikan atribut kendraan sehingga tidak mengalami kecelakaan dan selamat sampai tujuan,” imbuhnya.

Kunjungan Wakil Kepolisian Daerah (Wakpolda) Aceh ke Pantai Barat Selatan untuk memantau pos pelayanan pemudik labaran, baik di Kabupaten Aceh Barat maupun di Kabupaten Nagan Raya.