BPOM Aceh Temukan Ratusan Produk Bermasalah

oleh
BPOM Aceh Temukan Ratusan Produk Bermasalah
BPOM Aceh Temukan Ratusan Produk Bermasalah
BPOM Aceh Temukan Ratusan Produk Bermasalah

BANDA ACEH |DiliputNews.com – Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Aceh menemukan ratusan produk makanan yang bermasalah, dari 377 tempat usaha penjualan makanan dan minuman di Aceh terdapat 170 yang bermasalah, sedangkan 27 nya lagi sudah memenuhi standar.

“Sejak tanggal 01 sampai 31 Juli 2013, BPOM Aceh sudah melakukan tes kelayakan terhadap barang yang dijual di toko dan swalan seluruh Aceh, hanya 27 penjual makan yang sudah memenuhi standar,” kata Kepala BPOM Aceh Sjamsulisyani, seusai melakukan operasi parsel, Jumat (2/8).

Katanya, makanan dan minuman yang bersmasalah itu, tidak memiliki izin Dipkes dan makanan sudah ekspired atau daluarsa. “Usai lebaran idul fitri akan menggelar konferens pers dan membuka semua toko swalayan, toko yang bermasalah,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Kepala bidang Pemeriksaan dan penyidikan BPOM Aceh, Hasbi, mengaku bahwa semua data tersebut hasil kerja BPOM dalam bulan ini, “BPOM akan panggil semua pengusaha swalayan dan pemilik produk yang tidak berlebel maupun yang sudah habis masa berlakunya.

Pantauan DiliputNews.com, dalam Operasi parsel yang di gelar disejumlah swalayan dan toko di Banda Aceh itu, turut di hadiri Wakil Walikota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal, dan sejumlah SKPD dan SKPK .