KMBSA Bersama Pemulung Gelar Doa Untuk Pemilu Damai

oleh
KMBSA Bersama Pemulung Gelar Doa Untuk Pemilu Damai
KMBSA Bersama Pemulung Gelar Doa Untuk Pemilu Damai
KMBSA Bersama Pemulung Gelar Doa Untuk Pemilu Damai

MEULABOH |DiliputNews.com – Forum Komunitas Muda Barat Selatan Aceh (KMBSA), bersama puluhan pemulung, penyapu jalan dan penjaga parkir, menggelar doa bersama untuk pemilu damai dan bebas intimidasi.

Selain berdoa bersama, KMBSA dan mahasiswa juga melakukan buka bersama dan menyantuni anak yatim di warkop corner city, Kamis (1/8) malam.

Ketua KMBSA Fitriadi Lanta kepada DiliputNews.com mengatakan doa tersebut bertujuan agar pemilu 2014 mendatang aman dan tidak konflik diantara kita, sebab kita lihat dimedia potensi konflik Aceh sudah mulai mencuat.

“Semoga doa para pemulung dan penyapu jalan ini bisa membuat perjalanan pemilu 2014 aman dan damai, jika konflik terjadi sudah barang tentu korbannya masyarakat kecil dan lemah,” kata Fitriadi.

Kata Fitriadi Lanta, kenapa KMBSA lebih memilih berbuka dan doa bersama dengan pemulung, penyapu jalan dan tukang parkir, sebab mereka itu orang-orang yang terhormat berjasa.

“Mereka juga perlu buka bersama seperti yang lainnya, ini sangat perlu kita perhatikan untuk mereka, disini KMBSA juga mengarahkan mereka jangan mudah tertipu dengan kepentingan politik,” ungkapnya.

Kita harapkan pemerintah daerah juga dapat memperhatikan nasib-nasib pemulung, penyapu jalan dan tukang parkir di Aceh Barat, dan memperjuangkan hak-haknya seperti pendidikan.

“Pemerintah harus memperjuangkan bagaimana pendidikan bagi pemulung, penyapu jalan dan tukang parkir mendapat beasiswa, agar beban keluarganya terbantu,” pintanya.