Dara Asal Aceh Barat Juara III Duta Wisata Aceh 2013

oleh
Dara Asal Aceh Barat Juara III Duta Wisata Aceh 2013
Dara Asal Aceh Barat Juara III Duta Wisata Aceh 2013
Dara Asal Aceh Barat Juara III Duta Wisata Aceh 2013

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Debbie Silviana, dara cantik asal Kabupaten Aceh Barat pada ajang pemilihan putri Pariwisata Aceh 2013 berhasil meraih juara III , Juara III yang di sabet Debbi Silviana bersama Aprian Nur Ramadhan asal Sabang, pada Sabtu (29/6) malam di Gedung AAC Dayan Dawood Banda Aceh.

Berpenampilan menarik didepan ratusan penonton Debbi mendapat gemuruh tepuk tangan penonton” ini lah dia, juara III Putri Pariwisata Aceh 2013, Debbi Silviana, kata Yozi MC malam Penobatan malam tadi.

“Saya akan mempromosikan wisata Aceh dan tempat tempat bersejarah di Aceh dan Aceh Barat,” aku Debbi menjawab pertanyaan Juri.

Sementara itu, Fahmi Risnaldi asal Kota Banda Aceh dan Rizki Safris Nanda asal Kota Lhokseumawe dinobatkan sebagai Duta Pariwisata Aceh 2013. Mereka berhasil meraih juara pertama, setelah menyingkirkan sejumlah perwakilan duta wisata lainnya yang berasal dari 23 Kabupaten Kota di Aceh.

Sementara itu Mahyun Safril dari Kota Lhokseumawe, dan Cut Rita Keumala dari Kota Banda Aceh mampu meraih urutan kedua.

“Keputusan ini merupakan hasil seleksi dari dewan juri, dan saya berharap kepada para Duta Pariwisata Aceh mampu membawa harum nama Aceh,” kata Ketua Panita Pelaksana yang juga Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebuduyaan Aceh Adami, Sabtu (29/6) malam di Gedung AAC Dayan Dawood Banda Aceh.

Adami berharap, para duta wisata yang menjadi pemenang dapat mempromosikan objek-objek wisata di Aceh ke dunia luar, untuk menarik para wisatawan, khususnya Kota Sabang yang merupakan destinasi wisata dunia.

“Ini tahun ke tujuh pegelaran pemilihan duta wisata di Aceh, dan ini pertama sekali dihadiri oleh 23 kabupaten kota di Aceh,” ujar Adami.