Gerak Aceh Pantau Penyaluran BLSM

oleh
Sosialisasi BLSM Perlu Dilakukan Di Tingkat Desa
Gerak Aceh Pantau Penyaluran BLSM
Gerak Aceh Pantau Penyaluran BLSM

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Gerakan Anti Korupsi Aceh membuka Posko Pengaduan dan laporan dari masyarakat terkait penyalahgunaan serta salah sasaran penyaluran dana bantuan langsung sementara masyarakat.

“Posko yang ini dibuka untuk memantau dan mengadvokasi secara akurat proses penyaluran BLSM di Provinsi Aceh,” kata Kepala Divisi Kebijakan Publik Badan Pekerja GeRAK Aceh Isra Safril di Banda Aceh, Sabtu 29 Juni 2013.

Menurutnya, warga dapat melaporkan atau mengirim pengaduan terkait BLSM melalui layanan telpon di 082364629920 atau e-mail ke antikorupsiaceh@yahoo.com serta isra_safril@yahoo.co.id.

“Saat ini sudah banyak laporan dan informasi yang kami terima terkait banyak kejanggalan terhadap penyaluran dana BLSM di Aceh,” katanya Banyaknya laporan penyimpangan BLSM itu menjadi keprihatinan aktivis anti korupsi sehingga GeRAK Aceh membuka posko sebagai layanan resmi pengaduan bagi masyarakat agar bisa dilakukan advokasi secara menyeluruh.

Isra Safril juga mengatakan proses penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang pernah digulirkan pemerintah dulu banyak indikasi salah sasaran penerima dan ditengarai menimbulkan dugaan tindak pidana korupsi.

“Keberadaan posko ini hanya untuk membantu dan menyembatani hak publik yang tidak terakomodir sehingga perlu dilakukan upaya advokasi masif secara terstruktur dan terencana, apa lagi saat ini baik Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten/Kota belum melakukan upaya dan langkah cepat terkait semua mekanisme penyaluran dana BLSM,” katanya.(Red/Ant)