Satpol PP Dan WH Aceh Barat Bina 49 Perempuan

oleh
Satpol PP Dan WH Barat Barat Bina 49 Perempuan
Satpol PP Dan WH Barat Barat Bina 49 Perempuan
Satpol PP Dan WH Aceh Barat Bina 49 Perempuan

MEULABOH | DiliputNews.com – Satuan Polisi Pamong Parja/Wilayatul Hisbah (Satpol dan WH) Kabupaten Aceh Barat, Selasa (25/6) sore membina sebanyak 49 perempuan yang tidak memakai busana muslim.

“Sebanyak 49 perempuan kita bina, mereka kedapatan tidak memakai pakaian Islami saat razia yang dilaksanakan tim gabungan petugas Wilayathul Hisbah di jalan Teuku Umar,” kata Kepala Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Barat Khairuzzadi.

Pembinaan itu dilakukan salah satu upaya penerapan syariat Islam di Bumi Teuku Umar, sesuai dengan Qanun Nomor 11 tahun 2002 tentang Pelaksanaan Syariat Islam bidang kewajiban menggunakan busana muslimah.

“Para wanita yang terjaring tidak menggunakan penutup kepala (jilbab) dan memakai celana serta baju ketat di data dan diberikan pembinaan,” katanya menambahkan.

Khairuzzadi menilai, masyarakat Aceh Barat, khusunya kaum hawa kesadaran terhadap syariat Islam masih kurang, seperti masih maraknya tidak menggunakan jilbab dan memakai celana serta baju ketat.

“Dari hasil data, baik saat dilakukan razia maupun data yang sebelumnya, kita melihat, kesadaran masyarakat berbusana muslim masih kurang, bahkan makin meningkat,” ungkapnya.

Ia mengharapkan, kepada Dinas terkait, seperti Dinas Syariat Islam, nantinya agar dapat kembali melakukan sosialisasi kepada masyarakat Aceh Barat bagaimana berbusana muslim tersebut.

Selain itu kata Khairuzzadi, meski kesadaran masyarakat Aceh Barat masih kurang, pihaknya tetap akan melakukan pembinaan kepada perempuan yang tidak memakai jelbab, apalagi menjelang bulan Suci Ramadhan.

“Kita berharap selama bulan Ramadhan ini masyarakat dapat menggunakan busana Muslim untuk menghormati bulan suci tersebut,” imbuhnya.