Bupati Aceh Selatan Gelar Mutasi Perdana

oleh
Bupati Aceh Selatan Gelar Mutasi Perdana
Bupati Aceh Selatan Gelar Mutasi Perdana
Bupati Aceh Selatan Gelar Mutasi Perdana

TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Bupati Aceh Selatan T. Sama Indra, SH, Senin (24/6) menggelar mutasi perdana setelah dua bulan dilantik menjadi pimpinan daerah Kabupaten Aceh Selatan.

Mutasi perdana tersebut Bupati Aceh Selatan T. Sama Indra, SH memutasi 35 orang pejabat Eselon II dan 135 orang pejabat Eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang berlangsung di di Rumoh Agam Gedung Pertemuan Tapaktuan,  yang dihadiri Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Kepala Kepolisian Resort Aceh Selatan, Komandan Kodim 0107 Aceh Selatan, Ketua DPRK, Kepala Kejaksaan Negeri Tapaktuan.

Buptai Aceh Selatan T. Sama Indra, SH dalam sambutannya mengatakan mutasi ini merupakan suatu kewajiban dalam sebuah pemerintahan untuk memperbaiki pelayanan kepada masyarakat.

Dari sebuah mutasi akan diperoleh suatu tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan akan memotivasi para pns untuk lebih berprestasi. “ Jabatan yang diperoleh tersebut adalah amanah, yang harus dipertanggungjawabkan hingga kelak ke akhirat kelak ”, tutur T. Sama Indra.

Dalam mutasi ini juga melantik 8 orang camat yakni Camat Labuhanhaji Barat, Camat Labuhanhaji, Camat Samadua, Camat Tapaktuan, Camat Pasie Raja, Camat Labuhanhaji Timur, Camat Kota Bahagia, Camat Trumon Timur dan 2 orang camat dikukuhkan.

Sementara untuk pejabat Eselon II diantaranya Drs. H. Zulachfi dilantik sebagai Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Selatan, Drs. H. Rasyiddin dilantik sebagai Asisten Administrasi Umum Setdakab, Drs. Basaruddinsyam sebagai Staf Ahli Ekonomi, Drs. H. Azwar Rahman, M.Si sebagai Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Ham, Zaini Bakri, S.Sos sebagai Kepala BPM, dan H. Akmal Hilma sebagai Kepala Inspektur pada Inspektorat.

Sedangkan untuk pejabat Eselon III diantaranya dilantik Yuhelmi, SH sebagai Kabag Hukum, Zulfan Harijadi, S.STP sebagai Kabag Organisasi dan Kepegawaian, Abu Bakar, SE sebagai Kabag Ekonomi, Izwar, S.STP sebagai Kabag Humasy, Safril, S.Sos sebagai Kabag Umum, Zulkarnaini, S.STP sebagai Kabag Pemerintahan, dan Zamzami Surya, S.Pd sebagai Kabag Pengolahan Data Elektronik Setdakab.