Pemkab Aceh Barat Gelar Pasar Sembako Murah

oleh
Pemkab Aceh Barat Gelar Pasar Sembako Murah
Pemkab Aceh Barat Gelar Pasar Sembako Murah
Pemkab Aceh Barat Gelar Pasar Sembako Murah

MEULABOH | DiliputNews.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Aceh, membuka pasar sembako murah di halaman kantor Camat Johan Pahlawan, Meulaboh, Senin (24/6).

Pasar sembako murah tersebut merupakan salah satu program pemerintah untuk membantu masyarakat mengurangi beban untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, menjelang bulan suci ramadhan.

Asisten III Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Said Nazir menuturkan, pihaknya menyambut baik atas program yang diselengarakan oleh Perindag Aceh tersebut, karena target sasarannya masyarakat.

Katanya, sembako ini dibagikan kepada masyarakat golongan ekonomi lemah, dengan harga yang lebih murah dari harga pasar, apalagi kenaikan BBM telah menyebabkan harga sejumlah kebutuhan bahan pokok seperti gula, telur, dan beras ikut melonjak.

Pada Pasar Murah Sembako tersebut, Perindag Aceh menjual sembako berkualitas Minyak Makan Rp7.500/liter, Telor Rp1000/butir, Gula Rp11.500/Kg, dan Tepung Rp6.500/kg. Penjualan menggunakan sistem kupon yang langsung melalui panitia kepada masyarakat.

Ia menghimbau, kepada masyarakat jangan sampai membeli sembako  tersebut berlebihan untuk kepentingan pribadi atau diperjual belikan.

“Kepada petugas harus mengawasi hal itu, jangan ada yang menjual kembali sembako murah tersebut,” pungkasnya.