Lagi, WH Nagan Raya Gelar Razia Busana Muslim

oleh
WH Nagan Raya Gelar Razia Busana Muslim
WH Nagan Raya Gelar Razia Busana Muslim
WH Nagan Raya Gelar Razia Busana Muslim

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1434 H, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Wilayatul Hisbah (WH) Nagan Raya, menggelar razia berbusana muslim, Minggu (23/6).

Dalam razia itu, sedikitnya 50 perempuan dibina oleh petugas WH, sebab para perempuan tersebut tidak menggunakan jelbab dan memakai celana ketat, razia itu berlangsung di Desa Simpang Empat, Kecamatan Kuala, Nagan Raya.

Kepala Satpol PP dan WH Nagan Raya, Dr.Muhajir Hasballah mengatakan razia ini sudah berapa kali dilakukan, bertujuan menertibkan warga Nagan raya yang memakai busana tidak islami.

“Bagi para pelanggar dalam razia itu akan didata dan jika tiga kali melanggar secara berturut-turut akan dikenakan sanksi lebih berat,” tegasnya.

Ia menambahkan, razia itu juga dilakukan untuk mengurangi angka pelanggaran berbusana muslim dan  untuk meminalisir busana ketika memasuki bulan suci ramadhan.

“Kita akan terus tingkatkan kegiatan razia busana non muslimah, apalagi menjelang Bulan Ramadhan, seluruh wanita wajib pakai jilbab dan berpakaian muslimah,” ungkapnya.

Selain razia busana muslim, nantinya WH Nagan Raya juga akan melakukan razia tempat-tempat objek wisata yang ada wilayah Nagan Raya, “Sebelum razia pemilik warung akan kita surati dulu, dengan imbauan agar tidak menjual makan minum di bulan puasa nantinya,” katanya menambahkan.

Muhajir Hasballah, berharap kepada masyarakat Nagan Raya, agar bisa memakai busana  muslimah ketika keluar rumah sesuai qanun Syariat Islam.

Pantuan DiliputNews.com, para perempuan yang melanggar busana mulim tersebut diberikan nesehat dan bimbingan oleh petugas, dan menandatangani perjanjian di atas kertas yang sudah disediakan oleh WH Nagan Raya.