IPELMABAR Banda Aceh Gelar Fit And Proper Test

oleh
IPELMABAR
IPELMABAR
IPELMABAR

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR) Bnada Aceh, Sabtu (22/6) melakukan Fit and Proper Test kepada 145 peserta calon pengurus baru.

Fit and Proper Test merupakan salah satu syarat menjadi Pengurus Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR) Banda Aceh periode 2013-2015.

Kegiatan tersebut berlansung selama dua hari berturut-turut, yang dilaksanakan di Anjungan PKA Aceh Barat, Lamprit, Banda Aceh.

Ketua Umum IPELMABAR, Zulkifli Andi Govi, meminta mahasiswa (i) Aceh Barat memiliki motivasi tersendiri untuk bergabung di kepengurusan IPELMABAR.

“Saya berharap calon pengurus yang mengikuti Fit an Proper Test ini memiliki motivasi secara pribadi untuk mengabdi bersama IPELMABAR,” pinta Zulkifli

Ia juga meminta, semua pengurus harus menjadikan IPELMABAR sebagai organisasi yang dibanggakan oleh semua mahasiswa Aceh Barat.

“Pengurus itu bukan untuk di urus, tapi untuk sama-sama mengurus,” ungkap Zulkifli menambahkan.

Sementara itu, Fuad Hadi, SH.MH, salah seorang penguji pada Fit and Proper Test, mengatakan kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan untuk menguji komitmen pelajar/mahasiswa Aceh Barat dalam berkontribusi untuk menjadi pengurus IPELMABAR.

“Fit and Proper Test ini dilakukan untuk menguji komitmen pelajar/mahasiswa Aceh Barat dalam berkontribusi membangun IPELMABAR sebagai laboratorium perkaderan mahasiswa Aceh Barat “ ujar Fuad.

Fit and Proper Test bagi calon pengurus IPELMABAR tersebut, di uji oleh tiga penguji yakni Fuad Hadi, SH.MH, Ahmad Mirza Safwandi, SH dan Nanda Rusriadi, SH.