Pemkab Nagan Raya Canangkan Tanam Padi Serentak

oleh
Pemkab Nagan Raya Canangkan Tanam Padi Serentak
Pemkab Nagan Raya Canangkan Tanam Padi Serentak
Pemkab Nagan Raya Canangkan Tanam Padi Serentak

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Pemerintah Kabupaten Nagan Raya mencanangkan pada tahun 2013 melakukan penanaman padi secara serentak demi meningkatkan hasil panen para petani.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Nagan Raya, Ali Basyah kepada DiliputNews.com, Sabtu (22/6) di Penentuan waktu penanaman serentak yang dilakukan di Aula Dinas Pertanian dan Peternakan.

“Untuk meningkatkan hasil panen padi yang lebih baik, para petani di Kabupaten Nagan Raya, di tahun 2013 ini akan dilakukan penanaman padi secara serentak,” ungkap Ali Basyah.

Menurut Ali Basyah, penanaman padi yang rencananya akan dilakukan serentak itu, selain untuk meningkatkan hasil panen, juga untuk menekan terjangkitnya tanaman terhadap serangan hama.

“Jika penanaman dilakukan secara serentak, tentu akan mengurangi serangan hama terhadap padi tersebut,” katanya.

Ia mengaku , jika penanaman tidak serentak, tanaman padi berpotensi besar gagal panen, sebab serangan hama terfokus pada satu lahan sehingga tanaman padi terkesan mubazir karena gagal panen.

Dalam pertemuan tersebut, turut dihadiri Kepala Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian Perikanan, Sekretaris Dinas Pertanian, sejumlah Camat, dan Asisten II Setdakab Nagan Raya.