Jelang Kenaikan BBM, Warga Meulaboh Sesaki SPBU

oleh
Jelang Kenaikan BBM, Warga Meulaboh Sesaki SPBU
Jelang Kenaikan BBM, Warga Meulaboh Sesaki SPBU
Jelang Kenaikan BBM, Warga Meulaboh Sesaki SPBU

MEULABOH | DiliputNews.com – Menjelang pengumuman kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Sabtu (21/6) sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Aceh Barat, di sesaki ratusan kenderaan bermotor roda dua dan roda empat hingga mengalami antrian panjang.

Menurut pantauan diliputnews.com, antrian panjang mulai terlihat sejak Sabtu siang, yang dijaga ketat oleh pihak kepolisian, guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Seperti SPBU Pasi Pinang, SPBU  Kuta Padang, SPBU Suak Raya, SPBU Blang Beurandang, dan SPBU Meureubo.

Selain itu, warga juga tidak diperkenankan membawa jerigen untuk membeli minyak di SPBU, karena dikhawatirkan ketersedian BBM tidak kebagian kepada warga lain.

Petugas SPBU Kuta Padang mengatakan, harga BBM Rp 4.500 seliter baik solar dan bensin hingga pukul 24.00 WIB, “Sementara itu bagi warga yang membeli dengan jerigen tidak dibenarkan,” ungkapnya

Seorang warga pengendara becak motor, Mustafaruddin kepada DiliputNews.com mengaku, rela melakukan antrian panjang karena khawatir stok BBM di SPBU akan habis, “Untuk jaga-jaga saja, kalau stoknya habis, sudah ada minyak sehingga tidak menghambat aktivitas,” akuinya.

Hal senada dikatakan Maya, seorang mahasiswi, baginya tidak masalah walaupun harus melakukan antrian panjang, asal mendapatkan premium dengan harga lama. “Saya ingin membeli minyak dengan harga lama, lumayan bisa hemat hampir satu liter,” ujar maya.