SPBU di Banda Aceh Mulai Diserbu Warga

oleh
12 SPBU di Aceh Batasi Penjualan BBM / Ilustrasi
SPBU di Banda Aceh Mulai Diserbu Warga
SPBU di Banda Aceh Mulai Diserbu Warga

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Antrean panjang kenderaan roda dua dan empat mulai terlihat di sejumlah SPBU di Kota Banda Aceh, menjelang pengumuman pemerintah kenaikkan harga bahan bakar minyak.

Wartawan dari Kota Banda Aceh melaporkan antrean yang dimulai pukul 19.30 WIB dan didominasi kendaraan roda dua itu terlihat di sejumlah SPBU seperti SPBU Lambhuk, Lueng Bata dan Simpang Jam.

Meski tidak ada aparat keamanan yang berjaga di SPBU, namun antrean berlangsung tertib dan mayoritas warga mengisi penuh tanki kendaraan miliknya.

Muslim (30) seorang warga yang ditemui di SPBU Lueng Bata mengatakan, ia rela antre hanya untuk mengisi penuh tanki sepeda motor keluaran tahun 1992 miliknya.

“Saya dapat informasi mulai besok harga bensin naik, jadi malam ini saya isi sampai penuh,” kata warga yang mengaku berprofesi sebagai pedagang ikan keliling itu.

Salah seorang petugas SPBU yang tidak bersedia menyebutkan identitasnya mengatakan antrean kendaraan mulai terjadi setelah shalat Magrib.

“Sejak tadi pagi hingga sore aktivitas di SPBU biasa saja, tidak ada antrean, biasanya antrean akan terjadi hingga tengah malam,” katanya.

Ia mengakui mayoritas warga mengisi penuh tanki kendaraan miliknya, bahkan ada yang membawa jerigen namun ditolak oleh petugas.