IPSI Gelar Pencak Silat Tingkat Pejalar se-Provinsi Aceh

oleh
IPSI Gelar Pencak Silat Teuku Umar CUP 2013 di Aceh Barat
IPSI Gelar Pencak Silat Teuku Umar CUP 2013 di Aceh Barat
IPSI Gelar Pencak Silat Teuku Umar CUP 2013 di Aceh Barat

MEULABOH | DiliputNews.com – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Aceh bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Barat menggelar Kejuaraan Pencak Silat Teuku Umar CUP 2013 Tingkat Pejalar se-Provinsi Aceh.

Kegiatan tersebut berlansung mulai tanggal 21 – 27 juni 2013 di Hall SMA 6 Muhammadiyah, Kabupaten Aceh Barat

Kejuaraan Pencak Silat se-Provinsi Aceh tersebut di ikuti oleh 14 Kabupaten/Kota dengan peserta 154 orang yang terdiri dari Official sebanyak 28 orang dan Atlit sebanyak 126 orang.

Wakil Bupati Aceh Barat, Drs. Rachmat Fitri. HD, dalam sambutan saat membuka kegiatan tersebut, Jum’at (21/6) mengatakan kegiatan kejuaraan pencak silat merupakan ajang meraih prestasi, menyambung silahturrahmi dan ajang komunikasi antar kabupaten/Kota se provinsi Aceh.

“Kejuaraan pencak silat ini merupakan ajang meraih prestasi, menyambung silahturrahmi dan komunikasi diantara kita,” katanya.

Rahmat Fitri berharap, ajang kejuaraan pencak silat dapat melahirkan atlit aceh yang professional sehingga bisa membawa harum Aceh di tingkat Nasional maupun internasional.

“Kami juga berpesan, kita semua harus menjaga label olahraga pencak silat ini agar tidak di ambil oleh orang lain, karena olahraga pencak silat sangat terkenal sampai ke seluruh dunia,” ujar Rahmat Fitri.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Barat, Swanto. NG, di sela-sela kegiatan pembukaan, mengatakan dasar dilaksanakan kegiatan tersebut merupakan salah satu visi misi dan Dokumen Pelanksanaan Anggaran (DPA) Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Barat.

“Kita berharap, semua peserta dapat bertanding dengan jiwa kesatria dan menjunjung tinggi sportifitas,” ujar Swanto menambahkan.