Jelang Ramdhan, Pemkab Aceh Besar Gelar Pasar Murah

oleh
Pemkab Aceh Besar Gelar Pasar Murah / Ilustrasi
Pemkab Aceh Besar Gelar Pasar Murah / Ilustrasi
Pemkab Aceh Besar Gelar Pasar Murah / Ilustrasi

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM kabupaten setempat menggelar pasar murah menjelang Ramadhan 1434 Hijriah di empat titik guna membantu masyarakat di daerah setempat.

“Pelaksanaan pasar murah ini salah satunya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi sejumlah kebutuhan pokok menjelang puasa Ramadhan,” kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Aceh Besar T Zulfan di Banda Aceh di Aceh Besar, Jumat 21 Juni 2013.

Disebutkannya, empat titik pelaksanaan pasar murah di Aceh Besar itu masing-masing Kecamatan Kuta Malaka telah berlangsung dan selanjutnya di Kecamatan Simpang Tiga, Kuta Cot Glie dan terakhir di Krueng Raya.

Adapun kebutuhan pokok yang disiapkan diempat titik pasar murah di Kabupaten Aceh Besar masing-masing gula pasir Rp11.500/kg di pasaran Rp13.000/kg, minyak goreng Rp12.500/liter di pasaran Rp14.000/liter.

Kemudian tepung terigu Rp6.500/kilogram di paaran Rp8.000/kilogram dan telur ayam ras Rp27.500/lempeng dan di pasaran Rp32 ribu/lempeng.

Pihaknya berharap pasar murah yang digelar di empat lokasi tersebut dapat membantu masyarakat di daerah sekitar dalam memenuhi kebutuhan sejumlah bahan pokok untuk pelaksanaan puasa Ramadhan.

“Kami berharap seluruh masyarakat kurang mampu dapat memanfaatkan kegiatan pasar murah tersebut untuk membeli berbagai kebutuhan sebab harga yang ditawarkan lebih murah dari harga pasar,” demikian Zulfan.[Red/Ant]