Banda Aceh Alternatif Kunjungan Wisata Liburan

oleh
Banda Aceh Alternatif Kunjungan Wisata Liburan
Banda Aceh Alternatif Kunjungan Wisata Liburan
Banda Aceh Alternatif Kunjungan Wisata Liburan

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Kota Banda Aceh menjadi salah satu alternatif kunjungan wisatawan musim liburan sekolah dari berbagai daerah di Provinsi Aceh.

“Para pelajar dari luar Aceh juga banyak yang menikmati liburan sekolah dengan mengunjungi objek wisata di kota ini,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh Reza Pahlevi di Banda Aceh, Rabu 19 Juni 2013.

Dijelaskan, wisatawan nusantara termasuk kalangan pelajar yang datang dan berkunjung ke Kota Banda Aceh pada musim liburan itu antara dari dari Sumatera Utara, Padang dan Jakarta.

“Para pelajar itu datang dan menikmati berbagai objek wisata terutama situs tsunami di Kota Banda Aceh secara berkelompok dengan mencarter bus dari daerah asalnya,” kata Reza Pahlevi.

Tapi, kata dia menjelaskan, para pelajar yang telah menjadikan Kota Banda Aceh sebagai alternatif kunjungan masa liburan itu rata-rata dari berbagai kabupaten dan kota di Aceh.

Reza menyebutkan sejumlah lokasi wisata andalan yang dikunjungi wisatawan di Kota Banda Aceh antara lain Museum Tsunami, Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh dan Kapal Apung PLTD di Punge Blang Cut.

“Yang jelas, kami terus berupaya membenahi berbagai infrastruktur pariwisata guna menarik kunjungan orang ke ibu kota Provinsi Aceh ini,” katanya menambahkan.

Selain itu, Reza Pahlevi menjelaskan Kota Banda Aceh juga mulai dilirik sebagai daerah kunjungan berbagai komunitas masyarakat nusantara.

“Hampir setiap bulan Banda Aceh dikunjungi berbagai komunitas masyarakat dari berbagai provinsi di Tanah Air, selain juga para pelajar untuk menikmati objek wisata di kota ini,” kata dia menjelaskan.

Untuk itu, dia mengatakan optimistis Banda Aceh akan menjadi salah satu kota favorit tujuan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara di masa mendatang.