Golkar Aceh Barat Siap Rebut Kursi DPR Aceh

oleh
Golkar Aceh Barat Siap Rebut Kursi DPR Aceh
Golkar Aceh Barat Siap Rebut Kursi DPR Aceh

MEULABOH | DiliputNews.com – Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) III pantai Barat Aceh optimis akan merebut kursi DPR Aceh pada pemilu legislatif 2014 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD-II) Golkar Aceh Barat H Kamaruddin, kepada DiliputNews.com, Senin (17/6).

Menurut H Kamaruddin, sejak 2009-2013 hanya satu orang politisi partai Golkar di DPRA dari Aceh Barat, namun selama ini keberadaanya cukup berpenggaruh dan mampu menyuarakan aspirasi rakyat.

Dan apabila banyak kursi diperoleh caleg wilayah pantai barat Aceh, katanya pasti berbagai kesenjangan pembangunan selama ini dianggap masyarakat belum merata akan lebih cepat teratasi.

“Kita menargetkan berhasil mendapat 35 persen kursi di DPR Aceh pada pemilu ini, karena pada pemilu 2009 lalu dari delapan kursi, hanya satu orang mewakili Pantai barat Aceh,”tegasnya.

Sementara di Kabupaten Aceh Barat kebijakan partai memberikan kouta tiga orang bakal calon legislatif (Bacaleg) diusulkan.

“Aceh Barat mendapat kouta tiga orang dari sembilan caleg Partai Golkar yang berasal dari Dapil-III,” katanya.

Lebih lanjut, untuk Dapil-III terdiri dari Kabupaten Aceh Barat, Aceh Jaya, Nagan Raya dan Simeulue mendapat kouta sembilan orang bacaleg, tiga kabupaten lain mengusulkan masing-masing dua orang.

“Bacaleg Aceh Barat kami yakin mampu membawa aspirasi rakyat lebih baik, dan kita juga mengharapkan menjelang pemilu mereka lebih dapat bermasyarakat dan mengajari politik sehat kepada masyarakat,” imbuhnya.