TNI Makodim 0116 Nagan Raya Lakukan Karya Bakti

oleh
TNI Makodim 0116 Nagan Raya Lakukan Karya Bakti
TNI Makodim 0116 Nagan Raya Lakukan Karya Bakti
TNI Makodim 0116 Nagan Raya Lakukan Karya Bakti

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Sebanyak 110 personil TNI Makodim 0116 Nagan Raya, Senin (17/6) melakukan Karya Bakti berkala besar di kecamatan Tripa dan Tripa Makmur. Kegiatan karya bakti dilakukan untuk menanggulangi bencana banjir yang sering melanda Kecamatan tersebut.

Selain itu, TNI juga membangun tanggul di pinggir sungar, jembatan pesantren, rumah sekolah dan rumah warga yang tidak layak di pakai lagi akibat hantaman banjir.

Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol Inf. Yunardi kepada DiliputNews.com mengatakan program karya bakti tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat Tripa.

“Selama ini daerah tripa dan tripa makmur sangat rawan banjir, makanya kita perlu melakukan karya bakti yang melibatkan TNI dan Polri,” kata Yunardi.

Yunardi juga mengungkapkan kegiatan karya bakti tersebut dilakukan selama satu minggu. Harapannya benar-benar dapat menjawab aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah setempat.

“Sebelumnya proses perencanaannya sudah kita lalui dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat, sehingga sarana dan prasarana yang kita bangun benar-benar di butuhkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan bakti berkala besar ini belum sepenuhnya dapat menjangkau ke seluruh pedesaan di daerah tersebut, mengingat keterbatasan sarana dan prasarana serta kondisi ekonomi bangsa Indonesia yang sampai saat ini masih belum pulih sepenuhnya.

“Kita priorotaskan kepada wilayah yang sangat rawan terjadinya banjir yang bisa mengakibatkan rusaknya berbagai infrastruktur yang ada,” Ujar Yunardi menambahkan.