Puting Beliung Robohkan 14 Tiang Listrik Di Meulaboh

oleh
Puting Beliung Robohkan 14 Tiang Listrik Di Meulaboh
Puting Beliung Robohkan 14 Tiang Listrik Di Meulaboh
Puting Beliung Robohkan 14 Tiang Listrik Di Meulaboh

MEULABOH | DiliputNews.com – Angin puting beliung disertai hujan deras pada Minggu (16/6) sore kemarin merobohkan sebanyak 14 tiang listrik milik PT PLN, di jalan lintas Meulaboh-Medan.

“Angin puting beliung itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, yang paling banyak tumbang di Desa Meureubo bahkan tiang sempat menutup badan jalan nasional karena tiang listrik jatuh merentang jalan,” kata Kepala PT PLN Cabang Meulaboh Abdullah , kepada DiliputNews.com, Senin (17/6).

Dalam musibah tersebut, dikatakannya tidak ada korban jiwa ataupun masyarakat yang terkena langsung dari jatuhnya tiang listrik, sementara PT PLN Cabang Meulaboh mengalami kerugian sekitar Rp.500 juta.

“Untuk korban jiwa dalam musibah tersebut tidak ada, tapi hanya sebagian rumah warga saja yang mengalami rusak ringan dan berat akibat diterpa angin puting beliung,” ungkapnya.

Abdullah menambahkan sebagian besar tiang listrik yang roboh itu berada di sepanjang jalan lintas Meulaboh Nagan Raya, mulai dari Kecamatan Meureubo hingga Kecamatan Kuala Pesisir Nagan Raya.

Ia menjelaskan, kejadian tersebut selain faktor alam, juga diakibatkan kondisi tanah labil dan banyaknya pohon yang berdekatan dengan tiang listrik sehingga ketika pohon tumbang ikut menyeret tiang listrik hingga jatuh.

PLN Meulaboh katanya, hanya 1,5 jam pasca kejadian ditengah hujan deras pihaknya berhasil membersihkan sejumlah titik lokasi dengan mengerahkan alat berat, beruntung tidak ada tiang listrik yang patah karena tumbang.

Informasi yang dihimpun DiliputNews.com, dalam musibah tersebut sempat mengalami kemacetan, dan pemadam arus listrik dikawasan tertentu lebih dari tiga jam.