Kesalahan Yang Tak Bisa Dimaafkan Oleh Pria

oleh
Kesalahan Yang Tak Bisa Dimaafkan Oleh Pria
Kesalahan Yang Tak Bisa Dimaafkan Oleh Pria

Dalam sebuah hubungan, baik pria maupun wanita sama-sama pernah membuat sebuah kesalahan. Ada kesalahan yang terkadang timbul tanpa sengaja, dan ada pula yang memang disengaja. Ada kesalahan yang bisa dimaafkan, ada pula yang ternyata tak bisa dimaafkan.

Wanita boleh dikatakan sebagai sosok yang sensitif, namun wanita juga sosok yang pemaaf dan mudah melupakan kesalahan terutama kepada orang yang dicintainya. Berbeda dengan wanita, pria jauh lebih pendendam dan sulit melupakan. Tak heran apabila seumur hidupnya, kebanyakan pria sulit memaafkan kesalahan orang yang dicintainya.

Terutama kesalahan-kesalahan seperti berikut:

Selingkuh

Pria sulit sekali memaafkan pasangannya yang pernah berselingkuh, dan bahkan mungkin bisa dikatakan tak pernah bisa memaafkannya. Lihat saja beberapa kasus perceraian selebriti yang disertai tuduhan pasangan wanitanya berselingkuh, sebagian besar di antaranya tidak mau menerima mediasi. Mereka lebih ingin berpisah ketimbang rujuk lagi.

Kalaupun akhirnya ada pasangan yang berbaikan lagi, pria tak akan pernah bisa melupakan kesalahan pasangannya. Dan menjadi insecure serta mudah curiga.

Tidak sopan pada orang tua

Banyak wanita yang kurang cocok atau kurang suka pada calon mertua atau mertua. Namun, sekalipun kurang suka lebih baik tetap menjaga sikap di depan mereka. Pasalnya, pria manapun tak bisa melupakan perbuatan tidak sopan wanita kepada orang tuanya. Bahkan, mereka bisa saja membenci wanita yang berani melakukannya.

Tidak menghargai usahanya

Jangan pernah merendahkan dan meremehkan hasil kerja pria. Apapun itu, hargai dan berikan pujian padanya. Pria merasa kecewa dan sakit hati ketika usahanya tidak dihargai. Hal itupun kemudian bisa menjadi bumbu permasalahan apapun yang muncul. Hal ini memang yang sulit termaafkan bagi para pria.

Mempermasalahkan salary

Setiap pekerjaan memang tak bisa disamakan jumlah salarynya. Ada perusahaan yang mau membayar mahal untuk pekerjaan remeh, ada pula yang membayar rendah untuk pekerjaan berat.

Dan jangan pernah meremehkan salary pria, manapun juga, sekalipun hanya teman. Salary adalah salah satu hal yang dapat mengurangi kepercayaan diri pada pria. Sehingga lebih baik Anda membuatnya tetap bersyukur dan terpacu untuk menghasilkan yang lebih lagi.

Menunjukkan diri tidak merasa aman

Pria bisa kehilangan harga dirinya apabila Anda menunjukkan tidak percaya dan tidak merasa aman saat di dekatnya. Pria juga sulit memaafkan ketika ia dianggap remeh tak bisa melindungi orang yang disayanginya.

Oleh karena itu tunjukkan bahwa Anda nyaman dan percaya padanya, maka Anda juga akan mendapatkan perlindungan yang istimewa darinya.