Kasdam Iskandar Muda Pimpin Upacara 17-An

oleh
Kasdam Iskandar Muda Pimpin Upacara 17-An
Kasdam Iskandar Muda Pimpin Upacara 17-An
Kasdam Iskandar Muda Pimpin Upacara 17-An

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Suhastir Susmex bertindak sebagai Inspektur Upacara 17-an bulan Juni 2013 yang diikuti seluruh personil baik Militer maupun PNS Se-garnizun Banda Aceh bertempat di lapangan Neusu Jasdam IM, Neusu, Senin (17/06).

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Zahari Siregar, dalam amanat upacara 17-an yang dibacakan Kasdam IM menyampaikan upacara pengibaran bendera ini merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan kita terhadap sang merah putih sebagai salah satu lambang kebesaran dan kedaulatan negara.

Oleh karena itu, upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 ini, harus mampu dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan nasionalisme dan patriotisme kita sebagai prajurit penegak kedaulatan dan keutuhan wilayah negara kesatuan republik indonesia.

Pada akhir bulan juni ini, kita akan mengakhiri program kerja dan anggaran periode semester I tahun 2013 danmengawali semester II. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya tekankan kepada seluruh satuan di jajaranKodam IM untuk segera menyelesaikan laporan serta evaluasi pelaksanaan program dan anggaran.

Selanjutnya pangdam IM dalam amanatnya mengatakan berkenaan dengan akan memasuki bulan suci ramadhan pada awal bulan juli mendatang, saya selaku pribadi dan Pangdam Iskandar Muda, mengucapkan “selamat menunaikan ibadah puasa” bagi umat muslim.

Semoga ibadah puasa yang kita laksanakan dapat menambah kualitas keimanan dan ketakwaan kepada allah swt, serta mempertebal sikap toleransi antar umat beragama di lingkungan Kodam Iskandar Muda.